Arsene Wenger Jelaskan Mengapa Prancis Sangat Difavoritkan di Piala Eropa

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Jun 2021, 23:01 WIB
Arsene Wenger

Arsene Wenger (Sumber: Getty)

Berita Piala Eropa: Arsene Wenger menyebut Prancis “super favorit” untuk memenangkan Piala Eropa musim panas ini dan percaya kembalinya Karim Benzema bakal membuat lini serang mereka semakin kuat.

Juara bertahan Piala Dunia tersebut akan menghadapi Wales dan Bulgaria dalam beberapa hari ke depan sebagai persiapan untuk laga pembuka yang akan dimulai dalam waktu kurang dari dua minggu.

Les Bleus ditempatkan dalam “grup neraka” berama dengan juara bertahan Portugal, Jerman dan Hungaria akan tetapi Arsene Wenger yakin rekan senegaranya itu dapat maju ke babak sistem gugur dan melangkah jauh.

Mantan manajer ikonik Arsenal itu percaya keputusan Didier Deschamps untuk mengakhiri lima tahun pengasingan Karim Benzema dari timnas Prancis bakal semakin meningkatkan peluang mereka untuk sukses di turnamen kali ini, tiga tahun setelah kemenangan mereka di Piala Dunia tanpa penyerang Real Madrid tersebut.

“Prancis akan menjadi super favorit untuk turnamen ini karena banyak alasan,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

“Yang pertama tentu saja mereka baru saja memenangkan Piala Dunia dengan cara meyakinkan di Rusia. Namun juga, tampaknya sebagian besar tim yang menang tidak dengan usia rata-rata usia 28 tahun, tapi Prancis adalah tim muda. Mereka belum mencapai puncaknya. Itu sebabnya saya percaya bahwa kami jelas akan menjadi favorit.”

“Yang terpenting bagi sang juara dunia, mereka tidak memiliki kekhawatiran cedera yang besar menjelang turnamen dan masuknya Karim Benzema untuk pertama kalinya dalam lima tahun akan membuat timnas Prancis semakin kuat di lini serang,” jelasnya.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Timnas Prancis, Piala Eropa

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini