William Saliba Terpinggirkan di Prancis, Eks Bek Asenal Tahu Alasannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 01:00 WIB
William Saliba belum menjadi andalan di tim nasional Prancis

William Saliba belum menjadi andalan di tim nasional Prancis. (Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Arsenal, William Gallas, mengatakan bahwa William Saliba terkadang bisa menjadi "bencana" dan itulah mengapa dia tidak membuat jejaknya di level internasional.

Sejak diperkenalkan ke tim utama Arsenal pada musim panas 2022, tiga tahun setelah ia bergabung dari Saint-Etienne, William Saliba hampir tidak pernah menoleh ke belakang dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League. Namun, hal itu belum diterjemahkan ke dalam kesuksesan bersama tim nasional Prancis.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, tidak sepenuhnya yakin dengan Saliba, seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ia sering memberikan waktu bermain lebih banyak kepada pemain seperti Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano. Itu adalah keputusan yang tidak selalu diterima dengan baik oleh para penggemar, baik Arsenal maupun tim nasional Prancis. Namun William Gallas telah menjelaskan bahwa Saliba tidak bisa berharap untuk masuk ke tim inti Prancis mengingat tingkat persaingan di sekelilingnya dan kekurangannya sendiri.

"Sayangnya, sulit bagi William Saliba untuk masuk ke dalam sebelas pemain Prancis karena Anda memiliki Konate dan Upamecano," kata Gallas kepada GFFN. "Terkadang Saliba bisa tampil luar biasa, tetapi terkadang dia bisa menjadi bencana karena tidak konsisten. Itulah mengapa menjadi masalah besar bagi Didier Deschamps untuk mengetahui dengan pasti siapa yang akan menjadi pemain nomor satu, atau pasangan di posisi bek tengah!"

Sementara itu, Deschamps baru-baru ini membahas kurangnya menit bermain Saliba dalam sebuah konferensi pers selama jeda internasional. "Dia menjalani musim yang bagus, tetapi dia juga melakukan hal-hal yang tidak begitu saya sukai," kata Deschamps kepada wartawan.

"Untuk Prancis, dia memiliki waktu bermain yang terbatas, tetapi ketika dia bermain, itu tidak selalu berjalan dengan baik. Hierarki tidak mendukungnya saat ini, tetapi dia ada di sini. Dayot Upamecano memiliki waktu bermain dan mungkin William memiliki lebih sedikit.

"Dengan pemain tertentu, saya memastikan untuk bertahan, karena itu bisa berupa kepercayaan diri atau hambatan kecil yang bisa bergeser. Beberapa tidak memiliki masalah, beberapa membutuhkan waktu bermain. William memiliki waktu bermain yang lebih sedikit, sehingga tidak memungkinkannya untuk bersikap tenang."

Artikel Tag: William Saliba, William Gallas, Arsenal, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-terpinggirkan-di-prancis-eks-bek-asenal-tahu-alasannya
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini