Arema FC Bertekad Raih Kemenangan Atas Dewa United FC Demi Aremania

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Des 2022, 03:30 WIB
Pelatih Arema FC, Javier Roca

Pelatih Arema FC, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC bersiap menghadapi Dewa United FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12) sore. Pelatih tim Singo Edan, Javier Roca menyatakan tekad untuk meraih kemenangan yang akan dipersembahkan untuk Aremania.

Kesempatan untuk memulai lagi kompetisi menurut pelatih asal Chile itu adalah sebuah hal yang sangat luar biasa dan membutuhkan tanggung jawab besar.

"Ya, kita tahu memang sebagai tim dan pemain kita tidak berhak untuk meminta. Tapi kalau memang dikasih kesempatan, kita tetap butuh doa dari Aremania dan Aremanita semua. Kalau melupakan (Tragedi Kanjuruhan) memang tidak bisa, tapi ibaratnya terluka setidaknya kita perlahan mulai sembuhkan, paling tidak kita akan mencoba untuk berikan yang terbaik pada keluarga korban," ungkap Javier Roca seperti dilansir laman resmi klub.

Eks pelatih Persik Kediri itu tidak ingin terlalu dini dalam menilai kondisi psikis pemain sebelum menjalani pertandingan di kompetisi sesungguhnya.

"Kita baru tahu besok, ujian sesungguhnya ada di pertandingan. Kita bisa menilainya besok, saya percaya sebagai pemain professional pasti besok ada motivasi ekstra. Semoga mental kita tidak terganggu besok," tambahnya.

Senada dengan Javier Roca, salah satu pemain Arema FC, Adam Alis menyebut bahwa momentum kembali bergulirnya kompetisi akan digunakan untuk memberikan yang terbaik.

"Ya, Alhamduliillah sebagai pemain senang setelah liga bergulir lama terhenti," tambahnya.

Adam Alis menambahkan bahwa Singo Edan membutuhkan doa dan dukungan Aremania untuk saling menguatkan. "Mungkin kalau dari saya kita butuh doa dan dukungan biar bisa terus sama-sama menguatkan untuk bisa meraih kemenangan," tandasnya.

Sepanjang gelaran Liga 1 musim 2022/2023, Arema FC belum mampu menunjukkan performa terbaiknya dan masih duduk di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Hasil dari kemenangan empat kemenangan, dua seri, dan lima kekalahan.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-bertekad-raih-kemenangan-atas-dewa-united-fc-demi-aremania
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini