Angelino Segera Dapat Kontrak Lima Tahun dari RB Leipzig

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 02:30 WIB
Angelino saat tampil bersama RB Leipzig di Bundesliga.

Angelino (Foto: Alexander Hassenstein)

Berita Transfer: Status bek sayap Manchester City, Angelino, kabarnya akan segera dipermanenkan oleh RB Leipzig di jendela transfer musim panas tahun ini. Sang pemain diklaim akan mendapatkan kontrak jangka panjang.

Angelino sendiri sejatinya merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester City. Namun di sepanjang kariernya, bek yang kini berusia 23 tahun itu kerap dipinjamkan ke beberapa klub berbeda seperti New York City FC, Girona, Mallorca, NAC Breda, hingga terakhir di PSV Eindhoven.

Namun pada musim panas tahun 2019 yang lalu, pemain yang kerap bermain di posisi bek kiri itu dipanggil pulang oleh Man City. Tapi sayang, kariernya bersama The Cityzens tak secerlang yang diharapkan. Pasalnya dia kalah bersaing dengan Kyle Walker yang kerap menjadi pilihan utama Pep Guardiola.

Demi menyelamatkan karier dan mendapatkan kesempatan bermain lebih baik, Angelino lantas memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di RB Leipzig selama setengah musim. Bersama tim berjuluk Die Roten Bullen itu tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan lima buah assist. Bukan hanya itu, sang pemain juga berhasil mengantarkan timnya lolos hingga babak semifinal Liga Champions musim ini.

Dilansir dari AS, berkat performa apik yang dia tunjukkan di atas lapangan membuat RB Leipzig kabarnya siap untuk mempermanenkan status sang pemain di musim panas tahun ini. Tak sampai di situ, klub asal Jerman itu juga telah menyiapkan kontrak jangka panjang berdurasi selama lima tahun.

Kontrak pemain kelahiran tahun 1997 itu sendiri di Man City saat ini berlaku hingga Juni 2023. Namun untuk menebusnya, The Cityzens meminta mahar tak kurang dari 20 juta euro atau setara dengan 349,7 miliar rupiah.

Artikel Tag: Angelino, rb leipzig

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini