Tak Mau Kalah, Manchester United Ikut-ikutan Kejar Dani Olmo

Penulis: Demos Why
Minggu 24 Mar 2024, 14:03 WIB
Dani Olmo.

Dani Olmo. (Foto: Alberto Gardin/Eurasia Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan ikut dalam persaingan untuk mendatangkan pemain sayap RB Leipzig, Dani Olmo, pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Dilansir dari Fichajes, Manchester United dikabarkan ikut masuk dalam persaingan untuk mendatangkan pemain sayap RB Leipzig, Dani Olmo, pada jendela transfer musim panas tahun ini. Klub menganggapnya sebagai tambahan yang layak untuk memperkuat lini serang mereka menjelang musim depan.

Mengingat fleksibilitas dan rekam jejak yang baik dari pemain asal Spanyol tersebut, klub-klub besar lainnya juga tertarik untuk mendatangkannya. Setan Merah akan menghadapi persaingan ketat dari Barcelona dan Real Madrid. Kedua raksasa Spanyol tersebut sedang memantau situasinya dan mungkin akan segera melakukan pergerakan.

Olmo memulai karier sepak bolanya bersama akademi muda Barcelona sebelum pindah ke Dinamo Zagreb untuk mendapatkan kesempatan bermain. Penampilannya yang mengesankan bersama klub Kroasia membuatnya mendapatkan reputasi dan kemudian, ia dikontrak oleh klubnya saat ini, RB Leipzig, pada musim dingin 2020

Sejak saat itu, karier Olmo meroket bersama RB Leipzig dan ia mengukuhkan posisinya di level klub dan nasional. Terlepas dari masalah kebugaran musim ini, ia telah mencatatkan tujuh gol dan empat assist dalam 19 pertandingan. Ia mencatatkan rata-rata 1,5 tembakan, 0,4 umpan kunci dan 0,3 dribel per pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun ini nyaman bermain di kedua sisi lapangan dan juga di posisi gelandang serang. Ia gemar melepaskan umpan-umpan pendek dan melakukan tusukan ke arah gawang untuk menciptakan ancaman. Umpan-umpan berkualitas dan kemampuannya untuk menyelesaikan peluang dengan baik membuatnya menjadi pemain ofensif yang banyak diinginkan.

Manchester United telah menyadari bahwa Antony dan Jadon Sancho tidak memiliki masa depan di Old Trafford. Kedua penyerang tersebut telah gagal untuk memenuhi ekspektasi dan kemungkinan besar akan segera dilepas. Dalam hal ini, klub perlu mendatangkan opsi penyerang baru.

The Red Devils percaya bahwa kedatangan Dani Olmo akan memperkuat lini serang mereka, karena ia merupakan pemain yang serba bisa dan pemain yang telah terbukti. Ia dapat bermain di sisi kanan dan berkombinasi dengan pemain lain untuk menciptakan gol bagi tim.

Artikel Tag: Dani Olmo, rb leipzig, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-mau-kalah-manchester-united-ikut-ikutan-kejar-dani-olmo
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini