Arsenal Terus Pantau Striker RB Leipzig, Benjamin Sesko

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 20:30 WIB
Arsenal mencari striker baru dan dikaitkan dengan Benjamin Sesko

Arsenal mencari striker baru dan dikaitkan dengan Benjamin Sesko. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal terus memantau Benjamin Sesko dan bisa menyaingi Chelsea dan Manchester United untuk mendapatkan penyerang RB Leipzig itu pada bursa transfer musim panas.

Benjamin Sesko bergabung dengan Leipzig dari klub saudara Red Bull Salzburg pada musim panas lalu dan menikmati musim debutnya yang menjanjikan di bawah asuhan Marco Rose, dengan mencetak 13 gol dalam 37 penampilan. Namun, ada spekulasi yang berkembang bahwa Sesko akan keluar dari Red Bull Arena pada akhir musim, dengan penampilan pemain berusia 20 tahun itu diyakini telah menarik perhatian beberapa tim kelas berat Eropa.

Chelsea dan Manchester United disebut-sebut memiliki ketertarikan yang kuat dalam beberapa pekan terakhir, dan perwakilan Sesko bahkan diyakini akan menjadi tamu di Stamford Bridge dan Old Trafford pada musim ini. Menurut Evening Standard, Arsenal 'meningkatkan' rencana mereka untuk merekrut seorang penyerang dan telah bergabung dengan rival mereka di Premier League dalam perebutan Sesko, menambahkan pemain asal Slovenia itu ke dalam daftar target penyerang untuk musim panas.

Mikel Arteta sangat ingin memperkuat lini depannya, setelah Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah hanya mampu mencetak sembilan gol di antara mereka di Premier League musim ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa RB Leipzig semakin pasrah kehilangan Sesko dan sudah menjelajahi pasar untuk mencari penggantinya untuk musim 2024--25.

Arsenal tahu bahwa Sesko tidak akan menjadi pemain yang murah mengingat ia memiliki klausul pelepasan senilai 43 juta poundsterling dalam kontraknya yang akan aktif pada akhir musim. Namun The Gunners berharap tuntutan gaji sang striker akan lebih rendah daripada beberapa pemain lain yang masuk dalam daftar incaran mereka, seperti Ivan Toney, Viktor Gyokeres, Evan Ferguson, dan Victor Osimhen.

Manchester United termasuk di antara klub-klub yang tertarik pada Sesko sebelum sang striker pindah ke Leipzig, namun Setan Merah kemudian menyelesaikan kesepakatan senilai 72 juta poundsterling untuk Rasmus Hojlund pada musim panas lalu.

Artikel Tag: Benjamin Sesko, Arsenal, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-terus-pantau-striker-rb-leipzig-benjamin-sesko
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini