Akuisisi Milan, Cardinale Bangga Jadi Bagian Klub

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Jun 2022, 21:22 WIB
Gerry Cardinale

Gerry Cardinale (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pendiri RedBird Capital Gerry Cardinale menyatakan merasa terhormat menjadi bagian dari AC Milan menyusul akuisisi klub yang resmi diumumkan Rabu (1/6) ini.

Pengambilalihan Rossoneri oleh RedBird Capital Partners resmi diumumkan oleh klub hari ini dan Cardinale turut dikutip dalam pernyataan tersebut.

Kesepakatan untuk klub tersebut dihargai di angka 1.2 miliar euro atau Rp18.7 triliun dan akan membuat Elliott Management mempertahankan saham minoritas di Il Diavolo dan mereka masih akan memiliki kursi di Dewan Direksi dan memiliki partnership yang kuat dengan kompatriot mereka ke depannya.

Transisi ke pemilik baru bakal dilangsungkan musim panas ini dan Rossoneri berharap tidak akan melebihi September 2022. Cardinale sendiri mengaku bangga menjadi bagian klub dan ingin membawa mereka kembali ke puncak sepak bola dunia.

"Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah gemilang AC Milan dan sudah tidak sabar memainkan peran dalam babak selanjutnya klub saat kembali ke tempat seharusnya di puncak yang sangat tinggi sepak bola Italia, Eropa, dan dunia," ujarnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Gordon Singer dan seluruh tim Elliott atas kinerja luar biasa yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir dalam membangun Rossoneri dan mengembalikannya ke tempat yang seharusnya di puncak Serie A.

"Filosofi investasi RedBird dan track record dalam kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub-klub sepak bola bisa sukses di dalam lapangan dan berkelanjutan di luar, kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh penjuru dunia untuk terus mendukung Milan dalam beberapa tahun yang akan datang."

Artikel Tag: Cardinale, Milan, RedBird

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akuisisi-milan-cardinale-bangga-jadi-bagian-klub
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini