Aji Yakin Persebaya Surabaya Mampu Robohkan Pertahanan Kokoh Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Nov 2021, 02:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso yakin lini serang timnya akan mampu menembus pertahanan kokoh Arema FC di pertandingan bertajuk Derby Jatim pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11) malam WIB.

Tim berjuluk Singo Edan itu memang diketahui memiliki pertahanan kokoh yang sulit ditembus barisan penyerang lawan. Sampai pekan ke-10 Liga 1 2021/2022, baru tujuh gol yang bersarang ke gawang Adilson Maringa.

Hanya ada dua tim yang memiliki catatan kebobolan lebih baik dari Arema FC, yaitu Persib Bandung dan PSIS Semarang yang baru kebobolan sebanyak 6 gol dari 10 pertandingan.

"Memang Arema punya pertahanan kuat. Kipernya juga bagus. Tapi jangan lupa, Persebaya adalah tim yang paling produktif cetak gol. Jadi saya rasa tidak ada masalah," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu memang jadi yang paling subur diantara kontestan Liga 1 2021/2022. Dari sepuluh pertandingan, Persebaya Surabaya telah 17 kali membobol gawang lawan. Bahkan di setiap pertandingan seri kedua, Taisei Marukawa dan kawan-kawan selalu berhasil membobol gawang lawan.

Kunci keberhasilan Bajul Ijo jadi tim paling produktif adalah mampu mencetak gol dari semua lini. Menurut Aji, ia tidak membebankan tanggung jawab mencetak gol hanya pada pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun, seluruh pemain di lapangan diwajibkan bisa mencetak gol.

Saat ini top skor sementara di level klub memang masih dipegang Jose Wilkson dengan torehan lima gol. Tapi, Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya juga termasuk subur dengan catatan empat golnya. Bruno Moreira dan Alwi Slamat juga sudah menyumbang satu gol untuk Bajul Ijo.

"Besok kalau Wilkson tidak bisa main, masih ada Taisei, ada Bruno, Ada Alwi. Kita juga masih punya stok striker. Jadi siapa pun punya kesempatan ya bisa saja cetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-yakin-persebaya-surabaya-mampu-robohkan-pertahanan-kokoh-arema-fc
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini