Aji Tak Ingin Berpuas Diri Usai Persebaya Surabaya Menang Di Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Jun 2021, 09:00 WIB
Evaluasi Aji Santoso usai Persebaya Surabaya hadapi Persekat

Persebaya Surabaya saat menghadapi Persekat di laga uji coba/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak ingin berpuas diri meski di timnya mampu memetik kemenangan denagn skor 3-0 atas Persekat pada pertandingan uji coba yang dilaksanakan Kamis (3/6) lalu.

Akbar Firmansyah membuka kran gol Bajul Ijo pada menit ke-15 babak pertama. Winger lincah itu mendapatkan umpan matang dari Samsul Arif. Berdiri bebas di sisi kanan pertahanan lawan, membuat Akbar dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persekat.

Gol kedua Persebaya Surabaya baru tercipta pada menit ke-75. Kini giliran Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan crossing mendatar dari pemain trial, Daud Irfan.

Setelah mengirimkan umpan, pemain asal Papua tersebut akhirnya mencetak gol penutup di penghujung laga. Adalah Alwi Slamat yang menjadi kreator bagi terciptanya gol perdana Daud tersebut.

Menang dengan skor meyakinkan tidak membuat Aji Santoso berpuas diri. Justru ia masih akan menggenjot fisik pemain untuk lebih siap.

"Dari awal sudah saya sampaikan bahwa uji coba melawan Persekat ini saya tidak melihat hasil, tapi saya lebih melihat kondisi fisik pemain seperti apa dan mainnya juga mesti harus main dengan cara Persebaya, meskipun kami tidak lengkap," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya lihat kondisi fisik pemain cukup signifikan naiknya, tapi harus tetap saya tingkatkan," imbuhnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menargetkan untuk mulai membenahi strategi permainan pada pekan depan. Tanpa harus mengurangi latihan fisik yang menurutnya masih harus ditingkatkan jelang bertarung di kompetisi sesungguhnya, Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan kick off pada 10 Juli 2021.

"Ya kami akan prosentasenya tetap ada fisik dan ada fokusnya lebih ke taktik, meskipun di sela-sela taktik itu akan ada conditioning," pungkasnya.

Artikel Tag: aji, Persebaya Surabaya, Liga 1

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini