AC Milan Harus Tunggu Lebih Lama Soal Masa Depan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 13:50 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya harus menunggu lebih lama untuk mengetahui keputusan Gianluigi Donnarumma terkait perpanjangan kontraknya bersama klub.

Menurut pemberitaan dari Claudio Raimondi melalui Sport Mediaset pada acara Italia Uno, masa depan Donnarumma akan ditentukan antara akhir Serie A musim ini dan sebelum Piala Eropa 2021 digelar, yang berarti Rossoneri harus menunggu sekitar 4-6 pekan ke depan.

Penjaga gawang 22 tahun tersebut telah memberikan prioritasnya kepada Milan, tetapi agennya Mino Raiola menolak tawaran terakhir yang diajukan raksasa Serie A di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar net per musim plus bonus 1 juta euro atau Rp16 miliar. Sebaliknya, ia meminta 10 juta euro atau Rp160 miliar net dan bonus 2 juta euro atau Rp32 miliar sehingga bernilai total 12 juta euro atau Rp144 miliar.

Di sisi lain, calon peminatnya tampaknya semakin berkurang mengingat klub-klub besar yang berpeluang merekrutnya saat ini sudah memiliki penjaga gawang andalan masing-masing. Juventus sendiri mungkin akan bergerak meminangnya jika mereka menjual Wojciech Szczesny, namun segalanya akan berubah jika Cristiano Ronaldo hengkang. Terlebih lagi, ketertarikan Bianconeri terhadap striker Fiorentina Dusan Vlahovic, yang menariknya juga merupakan target Rossoneri, pun perlu diperhitungkan.

Situasi tersebut membuat Milan memiliki peluang besar untuk mempertahankan Donnarumma, terlebih hingga saat ini belum ada tawaran konkrit dari klub lain yang masuk.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini