Warriors Hadiahi Mychal Mulders dengan Kontrak Penuh

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 07:45 WIB
Warriors jamin kontrak Mychal Mulder. (Jeff Chiu / Associated Press)

Mychal Mulder dapat 'hadiah' dari Warriors. (Jeff Chiu / Associated Press)

Berita Basket NBA: Golden State Warriors berikan kontrak penuh pada shooting guard Mychal Mulder.

Guard yang merupakan alumnus tim basket Universitas Kentucky itu memang sempat mengalami rangkaian pertandingan di mana ia dicoret dari rotasi pemain pelatih Steve Kerr, namun dalam musim ini secara keseluruhan, pemain tahun kedua itu bermain tepat seperti yang dibutuhkan oleh timnya, alasan mengapa Golden State memilih untuk tidak memutus kontraknya.

Berita tersebut datang setelah pihak manajemen memilih untuk tidak melepas Mulder di bursa pemain. Batas waktu pelepasan pemain telah terlewati, dan sekarang kontraknya berstatus penuh, menurut wartawan Golden State Wes Goldberg.

“Dengan batas waktu pemutusan kontrak yang telah berlalu, Warriors menjamin status kontrak Mychal Mulder dan Damion Lee untuk sisa musim ini” tulisnya dalam unggahan media sosial Twitter.

Mulder memang telah bermain cukup mengesankan dalam sedikit waktu yang ia habiskan di atas lapangan. Meskipun torehan poinnya menurun dari musim lalu, waktu bermainnya juga tidak sebanyak sebelumnya.

Sang pemain berusia 26 tahun itu mencetak rata-rata 11 poin dalam 29 menit waktu bermain per pertandingan pada musim lalu, dan hanya 4.4 poin dalam 11.1 menit per pertandingan dalam musim ini. Perolehan angka Per 36-nya tidak jauh berbeda dari musim lalu. Dengan akurasi tembakan jarak jauh senilai 43 persen, ia adalah salah satu penembak jitu paling mematikan di NBA musim ini.

Hal tersebut merupakan nilai rapot yang bagus untuknya musim ini. Pemberian kontrak penuh ini cukup mengesankan menimbang posisi shooting guard adalah posisi yang paling kompetitif dalam tim asal San Francisco itu.

Dengan keberhasilannya mengunci satu tempat di skuat tim yang mencapai lima final NBA dalam enam musim terakhir, pengalaman yang ia dapatkan diharapkan dapat menjamin masa depannya di liga selama beberapa tahun ke depan.

Meskipun ia berukuran tidak terlalu besar untuk posisinya dengan tinggi badan hanya 190 cm, ia tetap mampu berkontribusi dengan baik, mencetak dua digit angka dalam lima pertandingan dan menyarangkan minimal tiga tembakan jarak jauh per pertandingan dalam lima laga.

Artikel Tag: golden state warriors, Mychal Mulder, NBA

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini