Slovenia Tinggal Selangkah Lolos ke Olimpiade Tokyo Usai Kalahkan Venezuela

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Jul 2021, 19:55 WIB
Pemain Slovenia, Mike Tobey saat melawan Venezuela.

Pemain Slovenia, Mike Tobey saat melawan Venezuela.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade:Slovenia tinggal selangkah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu setelah Luka Doncic dkk berhasil mengalahkan Venezuela di babak semifinal Kualifikasi Olimpiade dengan skor 98-70.

Tobey lahir di New York, bersekolah di sekolah menengah di New Jersey, bermain bola kampus untuk Virginia, memulai karir profesionalnya di North Carolina dan akhirnya menandatangani kontrak dengan sebuah klub di Spanyol.

Dalam pertandingan itu,

Tobey memimpin dengan mencetak 27 poin dan 12 rebounds. Luka Doncic berikan pujian atas performa gemilangnya. "Dia bisa melakukan banyak hal dan dia orang yang hebat dalam bertahan. Dia benar-benar membantu kami di sana,'' kata bintang Dallas Mavericks itu, sebagaimana diberitakan ESPN.

Doncic selesai dengan 23 poin, 13 assist dan 9 rebound untuk Slovenia (3-0), yang akan bermain tuan rumah Lithuania pada hari Minggu dengan tempat di Olimpiade Tokyo di telepon. Keempat lokasi turnamen kualifikasi -- Lithuania, Kanada, Serbia dan Kroasia -- akan menggelar pertandingan kejuaraan hari Minggu untuk menentukan empat tim terakhir di lapangan basket putra di ajang Olimpiade mendatang.

"Ini akan luar biasa. Ini akan menjadi mimpi untuk berada di Olimpiade. Bukan hanya saya, saya pikir seluruh federasi Slovenia dan seluruh negara. Mereka benar-benar mendukung kami dan saya harap kami bisa mencapainya," ujar Doncic.

Slovenia telah bergulir melalui tiga pertandingan pertamanya, menang dengan 50, 35 dan sekarang 28 poin. Ini telah tertinggal selama total 6 menit, 55 detik dari 120 menit aksi - 5,8% dari waktu - dan keseluruhannya terjadi di kuarter pertama pertandingan grup melawan Polandia.

Zoran Dragic menambahkan 12 poin untuk Slovenia, yang memenangkan kejuaraan Eropa pada 2017 tetapi belum lolos ke Olimpiade dalam bola basket putra sejak memperoleh kemerdekaan dari Yugoslavia pada 1991.

Dari kubu Venezuela, Pedro Chourio dan Michael Carrera masing-masing mencetak 16 poin, yang mendapat tamabahan 10 poin dari David Cubillan.

Di partai final, Luka Doncic dkk bakal berhadapan dengan tuan rumah Lithuania

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, slovenia, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/slovenia-tinggal-selangkah-lolos-ke-olimpiade-tokyo-usai-kalahkan-venezuela
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini