Luka Doncic Disebut Pemain Menyerang Terbaik di NBA Saat Ini

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 23:31 WIB
Luka Doncic Disebut Pemain Menyerang Terbaik di NBA Saat Ini

Luka Doncic Disebut Pemain Menyerang Terbaik di NBA Saat Ini

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Mantan pelatih kawakan NBA, Stan Van Gundy, memuji Luka Doncic yang tampil bagus bersama Dallas Mavericks sepanjang musim ini.

Melansirnewsnow.com di Jakarta, Jumat (12/4), Gundy menilai Doncic pemain ofensif terbaik yang pernah dilihatnya. Pria yang menjadi saksi untuk banyak pemain hebat di NBA sejak 1995, seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, dan LeBron James itu berpendapat, Doncic telah berkembang pesat dalam dua tahun terakhir.

"Saya pikir pemain ofensif terbaik yang pernah saya lihat saat ini adalah Luka Doncic," kata dia tentang pemain berumur 25 tahun itu.

Gundy membeberkan, penampilan impresif Doncic mengejutkan bagi pelatih kawakan itu. Dia menyatakan tidak akan sampai memuji seperti itu dua tahun lalu. Namun, Doncic terus mencapai kemajuan sehingga berdampak kepada penampilan tim. Tembakan tiga angka pemain itu membawa lompatan besar musim ini bagi Mavericks. Dari hanya membukukan 34 persen upaya tiga angka musim lalu, musim ini dia mencatat 38 persen.

"Dia menjadi penembak yang lebih konsisten dari jarak jauh. Jangkauannya luar biasa dan dia sangat efisien dalam menembakkan bola," ujar mantan pelatih New Orleans Pelicans itu.

Pada musim ini, Doncic mencetak rata-rata poin per laga 33,9 poin, 9,2 rebound, dan 9,8 assist, serta akurasi 79 persen pada lemparan bebas. Doncic menjadi salah satu kandidat kuat menjadi pemain terbaik atau most valuable player (MVP) NBA musim ini. Dia tampil apik melalui chemistry dengan Kyrie Irving sehingga mengangkat performa tim menjadi salah satu tim calon juara NBA tahun ini.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-disebut-pemain-menyerang-terbaik-di-nba-saat-ini
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini