Nikola Jokic Selangkah Lebih Dekat Meraih Penghargaan MVP Ketiganya

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 11:37 WIB
Nikola Jokic Selangkah Lebih Dekat Meraih Penghargaan MVP Ketiganya

Nikola Jokic Selangkah Lebih Dekat Meraih Penghargaan MVP Ketiganya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Nikola Jokic selangkah lebih dekat untuk meraih penghargaan MVP ketiga dalam empat musim terakhir. Victor Wembanyama pasti sedang dalam perjalanan meraih satu trofi — atau mungkin dua. Shai Gilgeous-Alexander mungkin akan mendapatkan sepasang miliknya juga.

NBA mengumumkan para finalis untuk sebagian besar penghargaan pascamusim liga pada hari Minggu – dan tidak mengherankan, Nikola Jokic, bintang Denver Nuggets, adalah salah satu dari tiga peraih suara teratas untuk penghargaan individu teratas, trofi Michael Jordan yang diberikan kepada Pemain Paling Berharga di liga.

Yang lainnya: Luka Doncic dari Dallas dan Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City. MVP musim lalu, Joel Embiid dari Philadelphia 76ers, tidak memenuhi syarat tahun ini karena aturan liga baru yang menyatakan pemain harus tampil di sejumlah pertandingan tertentu untuk berpartisipasi dalam penghargaan.

Jika menang, Jokic akan menjadi pemain kesembilan dengan tiga MVP atau lebih, bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar (enam), Jordan dan Bill Russell (lima), Wilt Chamberlain dan LeBron James (empat), serta Moses Malone, Larry Bird dan Magic Johnson (tiga). Doncic dan Gilgeous-Alexander akan menjadi MVP pertama kali.

Gilgeous-Alexander adalah finalis Pemain Paling Berkembang tahun lalu — dan tahun ini, dia akan mendapatkan hadiah MVP. Hal ini sudah dapat dipastikan: Ini akan menjadi tahun keenam berturut-turut seorang pemain internasional memenangkan MVP, yang merupakan rekor terpanjang dalam sejarah NBA

. Giannis Antetokounmpo – dia keturunan Yunani dan Nigeria – menang pada 2019 dan 2020, Jokic dari Serbia menang pada 2021 dan 2022 dan Embiid menang musim lalu. Embiid lahir di Kamerun, namun menjadi warga negara Amerika pada tahun 2022 dan terpilih menjadi tim yang akan mewakili Bola Basket AS di Olimpiade Paris musim panas ini.

Penghargaan ini dipilih oleh panel reporter dan penyiar yang meliput liga, dan hanya didasarkan pada pertandingan musim reguler. Pemungutan suara dijadwalkan minggu lalu sebelum dimulainya turnamen play-in, dan liga diperkirakan akan mulai mengumumkan pemenang secara berkala dalam beberapa hari mendatang.

Artikel Tag: Nikola Jokic, MVP, Shai Gilgeous-Alexander, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nikola-jokic-selangkah-lebih-dekat-meraih-penghargaan-mvp-ketiganya
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini