Rudy Gobert Adalah Pemain Bertahan Terbaik di NBA

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Jun 2021, 15:00 WIB
Center andalan Utah Jazz, Rudy Gobert. (Images: NBA)

Center andalan Utah Jazz, Rudy Gobert. (Images: NBA)

Berita Basket NBA: Center andalan Utah Jazz, Rudy Gobert resmi mendapatkan pemain bertahan terbaik NBA tahun ini. Dia menjadi center keempat yang berhasil mendapatkan penghargaan itu sebanyak tiga kali atau lebih.

Gobert, yang memenangkan penghargaan pada 2018 dan '19 sebelum Giannis Antetokounmpo memenangkannya tahun lalu, memperoleh 84 dari 100 suara tempat pertama dan selesai dengan total 464 poin.

Guard Philadelphia 76ers, Ben Simmons (15 suara tempat pertama, total 287 poin) dan forward Golden State Warriors, Draymond Green (total 76 poin) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Dikembe Mutombo, Ben Wallace dan Dwight Howard adalah satu-satunya pemain lain yang telah memenangkan setidaknya tiga penghargaan Pemain Bertahan terbaik itu. Mutombo dan Wallace masing-masing menang empat kali, dan Howard menang tiga kali.

"Sulit dipercaya. Ketika saya mulai bermain basket ketika saya masih kecil, jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi pemain bertahan tahun ini, saya tidak akan pernah mempercayai mereka, apalagi tiga kali," kata Rudy Gobert, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Sulit untuk mengatakan dengan kata-kata hal-hal yang dapat Anda capai ketika Anda hanya menikmati apa yang Anda lakukan, pertama-tama, dan ketika Anda memiliki sekelompok orang yang percaya pada Anda dan Anda bekerja setiap hari. Saya mencoba untuk menulis cerita saya sendiri, mencoba menikmati perjalanan saya sendiri, tetapi hanya menjadi satu dari hanya empat orang yang telah memenangkan penghargaan itu berkali-kali, sungguh menakjubkan."

Artikel Tag: Rudy Gobert, NBA

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini