Putu Yudiantara Enggan Jadi Beban di Bangku Cadangan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 20:48 WIB
Putu Yudiantara berusaha beri kontribusi meski jarang diturunkan oleh pelatih.

Putu Yudiantara berusaha keras bantu rekan setimnya dari pinggir lapangan. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket muda Bali United yaitu Putu Yudiantara berusaha keras memberi kontribusi kepada tim meski jarang mendapat menit bermain. Putu selalu memberi support kepada rekan-rekan setimnya dari pinggir lapangan.

Sebagai seorang rookie, nama Putu Yudiantara memang kurang begitu terlihat dalam skuat Bali United musim ini. Aleksandar Stefanovski selaku pelatih kepala kurang memberikannya menit bermain yang cukup. Kendati jarang bermain, tetapi Putu tidak tinggal diam begitu saja. Ia berusaha memberi kontribusi dengan cara lain. Salah satunya dengan menghibur para senior yang sedang lelah.

“Saya cuma berusaha semangatin para senior, apalagi saat mereka lagi down. Saya harus bisa jadi yang tetap semangat, agar mereka bisa tertular juga semangatnya. Saya duduk di bangku cadangan, tetapi bukan berarti saya tak bisa berguna. Walau masih jarang dimainkan, saya tidak diam di bench dan mencoba joget dan teriak agar para senior bisa tertawa dan tidak tegang,” ucap Putu saat diwawancara oleh media setempat.

Perjalanan Bali di musim perdana kompetisi IBL memang berakhir pahit. Tim yang akrab dengan julukan Tridatu Warriors itu gagal menembus babak playoff usai kalah di laga terakhir melawan Satria Muda Pertamina. Kegagalan menembus babak playoff itu dijadikan pelajaran berharga oleh Yerikho Tuasela dan kawan-kawan. Harapannya pada musim depan, permainan mereka sudah bisa lebih matang lagi secara keseluruhan.

Artikel Tag: Putu Yudiantara, Bali United, IBL

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini