Phoenix Suns Lengserkan Ryan McDonough Dari Kursi General Manager

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Okt 2018, 05:30 WIB
Phoenix Suns Lengserkan Ryan McDonough Dari Kursi General Manager

Ryan McDonough resmi dipecat dari kursi general manager Phoenix Suns.

Berita Basket NBA: Kinerja buruk Ryan McDonough sebagai general manager Phoenix Suns akhirnya berujung dengan pemecatan. Manajemen utama Suns resmi memecat McDonough karena dianggap gagal melakukan perubahan positif terhadap tim dalam beberapa tahun terakhir.

Pemecatan McDonough sendiri sudah dapat diprediksikan oleh media Amerika Serikat mengingat prestasi tim Suns yang kurang begitu memuaskan dalam beberapa tahun terakhir. Saat pertama kali menangani Suns pada tahun 2012-2013, McDonough memang melakukan tugasnya dengan baik. Ia langsung menjadikan Suns tampil impresif di musim depannya. Sayang, setelah itu performa Suns justru semakin jeblok dari catatan sebelumnya. Hingga tahun 2017-2018 kemarin, Suns tidak pernah meraih lebih dari 24 kemenangan setiap musimnya.

Catatan tersebut tentu mengecewakan mengingat Suns adalah salah satu tim yang mempunyai sejarah besar di ranah NBA. Pada era 2000 awal, Suns juga dikenal sebagai salah satu tim yang rajin lolos hingga babak playoff. Sebagai pengganti sementara, manajemen utama Suns menunjuk wakil presiden tim yaitu James Jones untuk mengisi kekosongan jabatan bersama asisten general manager, Trevor Bukstein.

Dengan semakin dekatnya musim reguler yang akan dilaksanakan dalam dua pekan kedepan, Suns berharap dapat segera menemukan pengganti McDonough. Suns sengaja berusaha keras mencari penggantinya sebelum awal musim agar general manager yang baru mampu mengambil alih tim secara keseluruhan. Ia juga dapat memegang kendali sejak awal musim dan tidak hanya meneruskan kinerja general manager sebelumnya.

Artikel Tag: NBA, suns, Ryan McDonough

512