Perbasi Siapkan Nama Baru Untuk Indonesia Arena

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Jan 2023, 20:48 WIB
Perbasi akan siapkan nama baru yang cocok untuk Indonesia Arena.

Perbasi siapkan nama baru untuk Indonesia Arena. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi yaitu Nirmala Dewi menegaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan nama baru untuk Indonesia Arena. Stadion itu merupakan arena yang bakal dipakai bertanding untuk FIBA World Cup 2023 mendatang.

Seperti yang diketahui, Indonesia sebagai tuan rumah telah membangun arena baru untuk pagelaran FIBA World Cup 2023. Untuk sementara, stadion tersebut dibangun dengan nama Indonesia Arena. Proses pembangunannya hampir selesai karena memasuki tahapan finishing. Ketika ditanya soal nama stadion, Nirmala Dewi mengatakan bahwa nama Indonesia Arena hanyalah sementara. Nantinya, akan ada nama baru yang dipakai sebelum event dimulai. Rencananya, nama baru itu akan segera disetor kepada FIBA di Bulan Januari ini.

"Ya, memang nama yang digunakan bukan Indonesia Arena. Secepatnya nama tersebut akan kami (Perbasi) laporkan kepada FIBA, kemungkinan bulan ini. FIBA juga sudah menunggu namanya. Tapi yang jelas, bulan ini topping off di Indonesia Arena sudah dilakukan," ucap Nirmala.

Lebih lanjut, stadion tersebut akan dijajal untuk beberapa pertandingan di Bulan April. Tujuannya jelas agar stadion benar-benar siap dan layak pakai ketika turnamen resmi dihelat nantinya. Menurut rencana, Indonesia Arena ini akan dipakai bertanding oleh sejumlah tim-tim berkelas di dunia. Salah satu tim yang sudah dipastikan berlaga di Indonesia adalah Kanada. Tim asal Benua Amerika itu memiliki komposisi pemain-pemain tenar seperti Shai Gilgeous-Alexander, Jamal Murray, dan Andrew Wiggins.

Artikel Tag: Perbasi, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-siapkan-nama-baru-untuk-indonesia-arena
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini