Jelang FIBA 3x3 Asia Cup, Perbasi Adakan Pemusatan Latihan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 17:49 WIB
Jelang FIBA 3x3 Asia Cup, Perbasi Adakan Pemusatan Latihan

Jelang FIBA 3x3 Asia Cup, Perbasi Adakan Pemusatan Latihan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menyiapkan skuad untuk jelang FIBA 3x3 Asia Cup 2024. Dengan mengumpulkan pebasket baik putra maupun putri.

"Kami melakukan persiapan mulai sekarang dengan harapan tim ini bisa memberikan hasil terbaik di Singapura nanti," kata Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi.

Jelang ajang itu, Perbasi memanggil enam pemain putra dan enam pemain putri untuk menjalani pemusatan latihan yang kemudian akan diseleksi kembali untuk dikirimkan guna menghadpai kejuaraan FIBA 3x3 se-Asia tersebut.

Untuk kategori putra, ada Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), Yogi Saputra Chan (Amartha Hangtuah), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani dari Sulawesi Selatan.

Sedangkan pada kategori putri, ada Jesslyn Angelique Aritonang dari Jawa Timur. Lalu, Adelaide Callista Wongsohardjo (GMC Cirebon), Faizzatus Shoimah (GMC Cirebon), Tasya Hery Saputera (CLS Surabaya), Angelica Jennifer Chandra (Mataram Yogyakarta), dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol (Surabaya Fever).

Untuk menangani dua tim ini, Perbasi menunjuk satu pelatih, yaitu Fandi Andika Ramadhani. Pelatih yang karib disapa Rama itu sebelumnya menangani Timnas 3X3 Putra dalam SEA Games 2023 Kamboja. Dalam menjalankan tugas, Coach Rama akan didampingi Dwi Prasetiyono sebagai asisten pelatih, dan Rizky Julian Rifai sebagai manajer operasional.

Menurut Manajer Operasional Timnas 3x3 Rizky Julian Rifai, keputusan menggabungkan pelatih timnas 3x3 putra dan putri ini mempertimbangankan efisiensi, lantaran kejuaraan ini diadakan dalam satu tempat dan dalam waktu bersamaan.

"Alasan efisiensi menjadi pertimbangan kami dalam menentukan komposisi pelatih. Dengan keputusan ini, kami juga ingin memaksimalkan waktu persiapan yang ada. Sebab, jika bicara ideal, tentu persiapan satu bulan bukan waktu yang ideal. Tapi kita siasati ketidakidealan itu dengan cara ini," papar Rizky.

Artikel Tag: Perbasi, FIBA 3x3 Asia Cup 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jelang-fiba-3x3-asia-cup-perbasi-adakan-pemusatan-latihan
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini