Perbasi Pesimistis Indonesia Bisa Raih Medali di Ajang SEA Games 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Jan 2022, 21:10 WIB
Perbasi pesimistis dengan peluang Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Perbasi ragu lihat peluang Indonesia raih medali di SEA Games 2021. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ketua umum Perbasi yaitu Danny Kosasih merasa pesimistis melihat peluang Indonesia meraih medali pada ajang SEA Games 2021 mendatang. Hal ini disebabkan karena Vietnam selaku tuan rumah tidak membatasi jumlah pemakaian pemain naturalisasi.

Seperti yang diketahui, prestasi Indonesia di ajang SEA Games memang sudah menurun sejak tahun 2019 silam. Kala itu, Indonesia yang berlaga di Filipina harus pulang dengan tangan hampa. Indonesia babak belur dari negara tetangga yang memakai banyak pemain naturalisasi di dalam skuat mereka. Filipina yang menjadi tuan rumah kala itu juga tidak menerapkan batasan pemain naturalisasi.

Dengan kasus yang kurang lebih sama, Danny Kosasih selaku petinggi Perbasi juga ragu Indonesia bisa berbicara banyak di Vietnam nantinya. Indonesia sendiri memang punya banyak pemain naturalisasi seperti Marques Bolden, Lester Prosper, Jamarr Andre Johnson, dan Ebrahim Enguio Lopez. Namun, negara-negara lain juga memiliki stok pemain naturalisasi yang tidak kalah banyak pula.

"Target kami sebenarnya perak, namun kalau tahu-tahu Vietnam menurunkan 12 pemain naturalisasi ya tentu sulit juga. Untuk itu, kami sudah menyurati Vietnam agar pembatasan naturalisasi diberlakukan," ucap Danny saat diwawancara oleh media setempat.

Ia sendiri berharap Vietnam bisa meniru aturan FIBA ketika menjalankan turnamen kelas internasional. FIBA hanya memperbolehkan setiap negara untuk memainkan satu pemain naturalisasi saja. Jadi, peta kekuatan antar tim tidak langsung berat sebelah.

Artikel Tag: Perbasi, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-pesimistis-indonesia-bisa-raih-medali-di-ajang-sea-games-2021
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini