NBA Akan Berikan Denda Kepada Pelicans Jika Terbukti Sengaja Cadangkan Anthony Davis

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Feb 2019, 23:15 WIB
NBA Akan Berikan Denda Kepada Pelicans Jika Terbukti Sengaja Cadangkan Anthony Davis

New Orleans Pelicans dipaksa untuk memainkan Anthony Davis jika sehat.

Berita Basket NBA : New Orleans Pelicans mendapat peringatan keras dari pihak NBA terkait salah satu pemain yang mereka punya yaitu Anthony Davis. NBA akan menjatuhkan denda apabila Pelicans ketahuan secara sengaja membangkucadangkan Davis dalam kondisi sehat.

Seperti yang diketahui, Davis merupakan pemain yang masih terikat kontrak bersama Pelicans hingga tahun 2020 mendatang. Namun, Davis beberapa saat lalu meminta dirinya untuk dilepas oleh tim demi mencari tim lain yang lebih baik. Hal ini lantas membuat Pelicans menunggu hingga bursa pasar bebas mendatang demi menukarnya dengan Boston Celtics. Dalam prosesnya, Pelicans mungkin saja tidak memainkan Davis demi menjaga nilai jualnya agar tetap tinggi.

Jika Davis dimainkan, bukan tidak mungkin Davis beresiko terkena cedera yang parah sehingga membutuhkan operasi misalnya. Jika hal itu terjadi, tentu Boston Celtics enggan menukarkan aset terbaik mereka demi mendapatkan Davis. Atau, Celtics akan menurunkan tawaran mereka karena tahu kondisi Davis sudah tidak seratus persen seperti saat ini.

Demi mencegah hal tersebut, pihak NBA mengirimkan sebuah peringatan kepada Pelicans untuk tetap memainkan Davis setidaknya 25 menit per pertandingan. Satu hal yang dapat ditoleransi untuk Davis absen adalah cedera. Jika Davis tidak cedera dan sengaja dicadangkan, maka Pelicans akan diberi denda sebesar 100 ribu Dolar AS tiap pertandingannya. Angka tersebut tentu cukup besar untuk membuat mereka jera.

Artikel Tag: NBA, Pelicans, Anthony davis

952  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini