Mike Malone Konfirmasi Jika Michael Porter Jr Tertular COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jan 2021, 21:05 WIB
Mike Malone konfirmasi Michael Porter Jr tertular Virus Corona.

Mike Malone benarkan isu Michael Porter Jr positif tertular COVID-19. (Gambar: ESPN)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Denver Nuggets yaitu Mike Malone membenarkan jika Michael Porter Jr terpapar COVID-19. Porter harus menyelesaikan masa karantinanya terlebih dahulu untuk memperoleh izin bermain kembali.

Michael Porter Jr sendiri sejatinya sudah absen sejak tanggal 1 Januari lalu. Kala itu, pihak tim hanya memberi keterangan jika Porter menepi karena mengikuti protokol kesehatan dari NBA. Mengikuti protokol kesehatan bukan berarti sang pemain pasti tertular COVID-19. Mereka bisa saja melakukan kontak fisik dengan penderita COVID-19 sehingga harus dikarantina terlebih dahulu.

Setelah absen dalam tiga pertandingan, pihak Denver Nuggets mengumumkan jika Porter masih akan absen dalam beberapa laga lagi. Media-media lantas memunculkan rumor jika sang pemain tertular COVID-19. Benar saja, Mike Malone selaku nahkoda tim mengonfirmasi rumor tersebut.

Untuk bisa kembali bermain, Porter harus menyelesaikan masa karantina selama 14 hari. Setelah masa karantina itu selesai, ia harus menjalani tes PCR lagi hingga hasilnya benar-benar negatif. Barulah ketika hasilnya negatif, Porter bisa memperkuat Nuggets lagi di musim reguler.

Kehilangan Porter jelas jadi kerugian besar bagi Nuggets. Dalam 4 pertandingan awal yang dijalani Porter pada musim 2021, ia mampu mencetak rata-rata 19 poin per pertandingan. Ia juga jadi salah satu pemain dengan akurasi tembakan yang paling jitu. Malone harus mengubah rotasi pemainnya lagi untuk menunggu Porter pulih seratus persen.

Artikel Tag: Mike Malone, Michael Porter Jr, Denver Nuggets

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini