Playoff NBA: Denver Nuggets Kejutkan Los Angeles Lakers 101-99 Di Game 2

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 23 Apr 2024, 12:44 WIB
Jamal Murray (kanan) melesakkan tembakan penentu kemenangan pada saat buzzer saat Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 101-99 pada Senin (22/4) dan memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Jamal Murray (kanan) melesakkan tembakan penentu kemenangan pada saat buzzer saat Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 101-99 pada Senin (22/4) dan memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jamal Murray melesakkan tembakan step-back sejauh 15 kaki pada saat buzzer dan tuan rumah Denver Nuggets membalikkan defisit 20 poin pada babak kedua untuk mengejutkan Los Angeles Lakers 101-99 pada Senin (22/4) malam dan memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Tembakan fadeaway penentu kemenangan Murray itu memberi Nuggets keunggulan pertama mereka sejak 5-3 di menit-menit awal dan memberi juara bertahan NBA itu kemenangan ke-10 secara beruntun atas Lakers.

Seri ini akan bergeser ke Los Angeles untuk Game 3 pada Kamis (25/4) malam.

Tembakan kemenangan Murray itu terjadi setelah LeBron James gagal melesakkan tembakan jarak jauh dengan 16 detik tersisa dan pertandingan berakhir imbang di angka 99.

Michael Porter Jr meraih rebound dengan 13 detik tersisa dan Denver Nuggets tidak melakukan timeout.

Sebaliknya, Murray membawa bola ke sisi kanan dengan Anthony Davis yang menjaganya, melangkah mundur dan memasukkan bola ke dalam ring tepat saat bel akhir berbunyi. Baik Murray maupun Davis jatuh ke bangku cadangan Nuggets saat gemuruh penonton mengguncang Ball Arena.

Murray mengakhiri pertandingan dengan 20 poin, termasuk 14 poin di kuarter keempat, dan Nikola Jokic membukukan triple-double dengan 27 poin, 20 rebound dan 10 assist. Porter menambahkan 22 poin dan Aaron Gordon 14 poin untuk Denver Nuggets.

Davis memimpin Los Angeles Lakers dengan 32 poin, James mencetak 26 poin dan D'Angelo Russell menambahkan 23 poin dengan tujuh lemparan 3 angka yang merupakan rekor tertinggi sepanjang karirnya.

Los Angeles Lakers memimpin 59-44 saat turun minum dan melebarkan keunggulan mereka menjadi 68-48 dua menit memasuki babak kedua, dan tampaknya Los Angeles Lakers akan mengalahkan Denver Nuggets untuk pertama kalinya dalam 494 hari. Mereka masih memimpin dengan selisih 10 poin memasuki kuarter keempat.

"Saya tidak memiliki strategi permainan 20 poin," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Kamu harus terus menambah angka."

Hal itu mereka lakukan, dan akhirnya menyamakan kedudukan 95-95 - semua melalui lemparan 3 angka Porter dengan 1:15 tersisa.

Skor terbesar Russell adalah lemparannya yang membuat Los Angeles Lakers unggul 97-95 dengan satu menit tersisa. Murray dilanggar oleh James dan memasukkan kedua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan.

James merespons dengan sebuah layup untuk Lakers dengan 48 detik tersisa, namun Murray menyamainya lagi dengan tembakan step-back pada 30 detik. Kemudian, James meleset dari jarak jauh, Porter mengambil rebound dan Nuggets menuju salah satu tembakan terbesar dalam sejarah franchise.

Murray, yang memulai pertandingan dengan hanya memasukkan 3 dari 16 tembakan, melesakkan 6 dari 8 tembakan di kuarter keempat.

Russell memasukkan tiga lemparan 3 angka pada menit-menit awal, menyamai jumlah lemparan 3 angka yang ia lakukan dalam lima pertandingan playoff terakhir Lakers melawan Denver. Dia hanya memasukkan satu dari sembilan lemparan 3 poin pada seri pembuka setelah melesakkan 2 dari 15 lemparan pada final Wilayah Barat musim panas lalu, yang membuatnya dibangkucadangkan pada Game 4. Dia menyelesaikan pertandingan dengan memasukkan 7 dari 11 tembakan.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-denver-nuggets-kejutkan-los-angeles-lakers-101-99-di-game-2
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini