Michael Jordan Umbar Tips Untuk Hentikan Pergerakan LeBron James

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Sep 2021, 20:35 WIB
Michael Jordan mengaku tahu cara untuk meredam dominasi dari LeBron James.

Michael Jordan beberkan tips untuk hentikan pergerakan LeBron James. (Gambar: The Guardian)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Legenda basket NBA yaitu Michael Jordan mempunyai tips ampuh untuk bisa menghentikan sosok LeBron James. Menurutnya, LeBron sedikit lemah ketika dipaksa untuk melakukan drive ke kiri.

Tidak bisa dipungkiri bahwa LeBron James adalah salah satu pebasket terbaik yang masih aktif bermain sampai sekarang. Meski sudah menginjak usia 36 tahun, tetapi LeBron tetap dominan dan sulit dihentikan. Tubuhnya yang besar membuat ia bisa menerobos pertahanan lawan dengan mudah. Michael Jordan yang kini jadi pengamat kemudian mempelajari pergerakan LeBron.

Ia menemukan fakta bahwa LeBron kurang handal ketika dipaksa untuk melakukan drive ke arah kiri. Jordan lantas memberi saran kepada pemain bertahan yang menjaga LeBron untuk memaksanya bergerak ke arah kiri.

"LeBron, saya melihatnya dan mempelajari permainannya. Dia punya kebiasaan, kalau ke kanan, maka LeBron akan melakukan drive. Sebaliknya, ketika ke kiri, dia sering melakukan lompatan. Ini terkait mekanisme menembak dan gestur tubuhnya sebelum melepaskan bola," ucap Jordan.

"Jika saya menjadi pemain bertahan dan berhadapan dengan LeBron, maka saya akan mendorongnya ke kiri lebih banyak. Karena jika dia (LeBron) sampai ada di kanan, lalu menuju ke ring, saya akan sulit menghentikannya. Oleh karena itu, saya tidak akan membiarkan dia ke kanan," tukasnya sekali lagi.

Namun, ucapan Jordan tentunya juga sulit diterapkan dalam pertandingan nyata. Sebab, LeBron sudah kaya akan pengalaman dan tentunya tahu cara untuk mengatasi kelemahannya itu.

Artikel Tag: michael jordan, LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/michael-jordan-umbar-tips-untuk-hentikan-pergerakan-lebron-james
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini