Mavericks Selamat dari Eliminasi Usai Tumbangkan Warriors di Gim 4

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Mei 2022, 10:48 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks selamat dari eliminasi. Tim besutan Jason Kidd tersebut mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 119-109.

Dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center, Rabu (25/5/2022) siang WIB, Luka Doncic Kembali memperlihatkan performa yang luar biasa. Pemain asal Slovenia tersebut nyaris mencetak triple-double dengan mencetak 30 poin, 14 rebounds, dan 9 assists.

Selain Doncic, pemain lain tim tuan rumah berperan atas kemenangan kali ini. Dorian Finney-Smith menyumbangkan 23 poin, kemudian Reggie Bullock membuat 18 poin, dan Jalen Brunson menambah dengan torehan 18 poin.

Dari kubu Warriors, Stephen Curry menjadi penampil terbaik dengan mencetak 20 poin dan 8 assists. Disusul pemain muda Jonatan Kuminga yang mencetak 17 poin dan Jordan Poole menambahnya dengan membuat 14 poin.

Mavericks sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Namun, perlawanan yang diberikan Warriors membuat tim tuan rumah hanya memimpin dengan skor 28-24.

Pada kuarter kedua, Mavs bermain semakin agresif. Tim besutan Jason Kidd tersebut akhirnya berhasil memperlebar kedudukan berkat lay up yang dilakukan Doncic untuk memastikan tim tuan rumah memimpin dengan skor 62-47.

Warriors yang terkenal sangar di kuarter ketiga, Kembali dibuat tak berdaya menghadapi serangan pemain Mavs. Finney-Smith menyumbangkan dua angka untuk membuat tim tuan rumah memperlebar keunggulan menjadi 99-70.

Warriors berusaha keras mengejar ketinggalan. Duel seru terjadi di kuarter keempat. Tim tamu sebenarnya sempat memperkecil kedudukan menjadi 110-102 lewat tembakan tiga angka yang dilakukan Jonatan Kuminga.

Namun, Doncic mencetak 9 angka beruntun untuk memastikan kemenangan Mavs dengan skor 119-109, sekaligus memperkecil skor menjadi 1-3.

Artikel Tag: dallas mavericks, Luka Doncic, NBA, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mavericks-selamat-dari-eliminasi-usai-tumbangkan-warriors-di-gim-4
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini