Marcus Smart Bersyukur Sekaligus Lega Tak Alami Cedera Achilles

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Feb 2021, 21:26 WIB
Marcus Smart lega hanya alami cedera betis yang tidak terlalu parah.

Marcus Smart bersyukur tidak alami cedera achilles yang menakutkan.

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Marcus Smart merasa bersyukur karena hanya mengalami cedera betis. Cedera itu tidak separah cedera achilles yang mengharuskan pemain istirahat total hingga waktu minimal setahun.

Cedera Marcus Smart itu didapati ketika ia memperkuat Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers bulan Januari silam. Smart yang melompat untuk berebut bola muntah mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan dan harus dibantu untuk masuk ruang ganti. Ketika dibawa dan diperiksa oleh tim dokter yang bersangkutan, Smart dinyatakan mengalami memar pada bagian betisnya.

Butuh waktu sekitar tiga pekan untuk bisa memulihkan cedera tersebut. Akan tetapi, Smart masih bersyukur karena cedera yang dialami hanya menyerang bagian betisnya. Ia khawatir mengalami cedera achilles yang beresiko membuatnya absen panjang.

"Terima kasih Tuhan karena yang cedera hanya betis saya. Itu bukan cedera achilles ataupun sesuatu lain yang lebih buruk," cuit Smart dalam akun twitter pribadinya.

Cedera betis itu harus benar-benar disembuhkan secara total sebelum Smart kemali bermain di lapangan. Ia tidak boleh mengulangi kepahitan yang diderita oleh Kevin Durant sebelumnya. Saat itu, Durant memaksakan diri bermain di laga final NBA tahun 2019 padahal cedera betisnya belum sembuh total. Akibat tindakan nekatnya itu, achilles Durant menjadi korban dan ia harus menepi selama setahun penuh. Smart tentunya tidak mau menderita cedera menakutkan seperti Durant.

Artikel Tag: Marcus Smart, Boston Celtics, NBA

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini