Luka Doncic Pimpin Slovenia Tembus ke Olimpiade, Menyingkirkan Lithuania

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Jul 2021, 10:47 WIB
Bintang basket Slovenia, Luka Doncic.

Bintang basket Slovenia, Luka Doncic.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Slovenia mencetak sejarah. Luka Doncic dkk untuk pertama kali berhasil mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah di final berhasil mengalahkan Lithuania.

Dalam pertandingan final babak kualifikasi Olimpiade di Kaunas, Lithuania, Minggu (4/7) malam waktu setempat, Slovenia berhasil pecundangi tim tuan rumah dengan skor 98-85.

Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Slovenia. Bintang Dallas Mavericks itu berhasil mencetak triple-double yakni 31 poin, 11 rebounds, dan 13 assists. Berkat performa gemilangnya, dia pun mendapatkan penghargaan pemain terbaik di turnamen ini atau MVP.

"Saya tidak peduli dengan MVP. Kami menang di sini. Kami akan pergi ke Olimpiade, pertama kali di negara kami. Ini luar biasa. Saya pikir setiap anak bermimpi berada di Olimpiade. Saya juga melakukannya. Jadi, inilah kami. Kami berjuang sangat, sangat keras dan saya pikir kami pantas berada di sini," kata Doncic setelah laga.

Selain Doncic, Slovenia mendapatkan sumbangan angka dari Vlatko Cancar yang mencetak 18 poin, Jaka Blazic 16 poin dan Mike Tobey 13 poin. Pertandingan itu sempat bermain imbang dengan skor 52-52 di babak pertama. Namun, Slovenia membuka kuarter ketiga dengan keunggulan 11-2.

Meski demikian, Lithuania sempat memperkecil skor dalam 71-69. Namun, Slovenia kembali memperlebar keunggulan dengan skor 14-0 membuat Doncic dkk dalam kontrol untuk selamanya. Dan ketika beberapa detik terakhir berlalu, Doncic mengangkat tangannya ke atas untuk merayakannya.

"Kami membuat sejarah untuk negara kami. Kita bisa naik dari sini," lanjutnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dengan keberhasilan itu, maka Slovenia bakal bergabung di Grup C bersama dengan Argentina, Jepang, dan juara Piala Dunia Spanyol.

Artikel Tag: Luka Doncic, slovenia, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-pimpin-slovenia-tembus-ke-olimpiade-menyingkirkan-lithuania
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini