Kalahkan Warriors di Game 6, Raptors Juara NBA

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Jun 2019, 22:31 WIB
Kalahkan Warriors di Game 6, Raptors Juara NBA

Toronto Raptors sukses merebut gelar NBA dari tangan Golden State Warriors.

Berita Basket NBA : Toronto Raptors sukses mengalahkan Golden State Warriors di game 6 babak final NBA. Melalui kemenangan tersebut, Raptors juga resmi dinobatkan sebagai juara NBA musim 2018-2019.

Pada pertandingan game keenam yang dihelat di Oracle Arena, Raptors dan Warriors memang berjuang keras sepanjang laga untuk dapat meraih kemenangan. Namun, Raptors lebih beruntung karena mereka bermain apik di kuarter terakhir. Tim asuhan Nick Nurse ini mampu memanfaatkan celah yang ditinggalkan oleh pasukan Warriors. Mereka lantas mampu menutup pertandingan dengan kemenangan manis 114-110. Kemenangan itu sekaligus membuat Raptors memenangkan seri final dengan skor agregat akhir 4-2.

Kunci kemenangan Raptors pada pertandingan kali ini adalah Kyle Lowry dan Pascal Siakam yang sama-sama bermain dengan impresif. Keduanya mampu menjadi pencetak angka terbanyak dalam tim usai menorehkan total 26 poin masing-masing. Perbedaan yang paling mencolok adalah torehan rebound Siakam yang jauh lebih banyak ketimbang Lowry. Siakam mampu merebut 10 rebound untuk menjadikan torehnnya double-double.

Beralih ke kubu Warriors, Klay Thompson dan Andre Iguodala menjadi dua pemain yang perannya paling bersinar dalam tim. Thompson yang mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera lutut mampu menjadi top skor dengan torehan 30 poinnya. Sementara itu, Iguodala yang menjadi pengganti Kevin Durant di posisi starting lineup juga bermain solid. Pemain veteran ini mampu mengakhiri laga dengan catatan 22 poin.

Artikel Tag: NBA, warriors, Raptors, Kyle Lowry, Pascal Siakam, klay thompson, Andre Iguodala

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini