Kalah Dari Celtics, Erik Spoelstra Enggan Cari-Cari Alasan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Mei 2024, 21:25 WIB
Erik Spoelstra sebut Celtics memang layak menang atas Heat.

Erik Spoelstra tak mau cari-cari alasan usai Heat dieliminasi Celtics. (Gambar: Mid Florida Newspapers)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra tidak mau mencari-cari alasan soal kekalahan timnya dari Boston Celtics di ronde pertama babak playoff. Ia mengakui bahwa Celtics adalah tim yang lebih baik secara keseluruhan.

Setelah mengamankan tiket playoff via play-in tournament, Miami Heat sebagai tim peringkat delapan berhadapan dengan Boston Celtics di ronde pertama. Celtics sebagai tim terbaik di NBA lantas menunjukkan kelasnya dan berhasil mengeliminasi Heat dengan skor akhir 4-1. Kekalahan Heat ini memang bisa diprediksi sebab Jimmy Butler selaku pemain andalan Heat harus menepi sepanjang seri karena mengalami cedera MCL. Andaikan Butler bermain, banyak orang beranggapan bahwa ceritanya bakal berbeda.

Menanggapi alasan Butler yang cedera tersebut, Erik Spoelstra akhirnya memberi komentar. Ia tahu bahwa Butler adalah pemain yang sangat penting bagi Heat. Namun, Spoelstra tidak suka mencari-cari alasan atau menjadikan cedera sebagai penyebab kekalahan timnya dari Celtics. Ia tahu bahwa Celtics menang karena memiliki kualitas pemain yang solid. Mereka benar-benar layak untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke ronde kedua. Kekalahan Heat harus dijadikan pembelajaran agar mereka bisa lebih kolektif lagi di masa mendatang.

"Kami tidak akan beralasan bahwa kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Jangan bermain-main dengan Boston. Mereka merupakan tim terbaik sepanjang musim dan dalam empat pertandingan di seri ini," ucap Coach Spo saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-celtics-erik-spoelstra-enggan-cari-cari-alasan
289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini