RANS Simba Bogor Menang Telak Atas Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 23:23 WIB
RANS Simba Bogor Menang Telak Atas Satya Wacana

RANS Simba Bogor Menang Telak Atas Satya Wacana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS Simba Bogor kembali ke jalur kemenangan. Hal ini setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 97-81.

Dalam laga di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Sabtu (18/5) malam, Le'Bryan Nash mencetak 21 poin. Jerome Jordan selesai dengan double-double dengan kombinasi 20 poin dan 11 rebound. Devon Van Oostrum tetap menjadi pemegang kendali RANS dengan torehan 14 poin, 10 assist, lima rebound, dan empat steal.

Namun Van Oostrum juga membuat kesalahan terbanyak, dengan tujuh kali turnovers. Dari barisan pemain lokal, David Liberty Nuban mencetak 13 poin. Kemudian Daniel Salamena menambahkan 11 poin untuk kemenangan RANS. Tetapi tim asuhan Thomas Roijakkers tersebut melakukan kecerobohan dengan 16 turnovers.

Di sisi Satya Wacana, Tyree Robinson tampil solid dengan torehan 19 poin, 10 rebound, dan lima assist. Michael Henn dari bangku cadangan juga mendulang 19 poin. Sementara Isaac Asrat kali ini terjebak dalam pertahanan RANS yang bagus, sehingga dia hanya bisa mencetak 12 poin dan tujuh assist. Kemudian Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 11 poin.

Selepas jeda, Satya Wacana sebenarnya bisa bangkit. Mereka sempat mendekat dengan jarak satu angka (59-60). Tetapi Van Oostrum kembali menjauhkan RANS dari kejaran Satya Wacana dengan pull up jump shot di sisa empat menit. Jarak semakin jauh ketika Oki Wira Sanjaya mencetak back-to-back three point. Sejak saat itu, RANS terus memimpin jalannya laga hingga akhir.

Setelah pertandingan hari Sabtu, RANS Simba Bogor menempati posisi keenam di klasemen sementara IBL 2024 dengan rekor 9-7. Sedangkan Satya Wacana masih tertahan di peringkat ke-11 dengan rekor 5-12. Selanjutnya, RANS akan menghadapi Dewa United Banten, besok malam.

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, IBL, Satya Wacana Salatiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-simba-bogor-menang-telak-atas-satya-wacana
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini