banner babe

Hasil Undian SEA Games Keluar, Indonesia Tergabung di Grup A

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Nov 2019, 16:15 WIB
Hasil Undian SEA Games Keluar, Indonesia Tergabung di Grup A

Timnas basket Indonesia tergabung di grup A dalam kompetisi SEA Games 2019.

Berita Basket Indonesia : Hasil undian pembagian grup SEA Games 2019 untuk cabang olahraga basket 5 lawan 5 akhirnya resmi keluar. Indonesia akan tergabung di grup A bersama tiga negara besar lainnya yaitu Thailand, Malaysia, dan Kamboja.

Untuk cabang olahraga basket 5 lawan 5 di ajang SEA Games kali ini, akan ada 8 negara yang berpartisipasi. Dari delapan partisipan tersebut, masing-masing akan dibagi ke dalam dua grup yang berbeda. Artinya, setiap satu grup akan berisi masing-masing empat negara dengan kekuatan yang sudah diratakan sebelumnya. Untuk babak playoff, akan diambil dua tim teratas dengan sistem gugur. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos menuju babak semifinal dan yang menang langsung melesat menuju laga puncak.

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani laga perdananya pada tanggal 4 Desember 2019 melawan timnas Thailand. Selang satu hari kemudian, timnas Indonesia langsung berhadapan dengan timnas Malaysia. Dan pada tanggal 7 Desember 2019, timnas Indonesia akan menjalani laga grup pamungkas melawan Kamboja. Jika melihat dari kekuatan tim saat ini, lawan terberat Indonesia sejatinya hanya terletak pada Thailand dan Malaysia.

Kedua negara tersebut memiliki budaya basket yang cukup kuat dan berpotensi besar dapat menghancurkan impian Indonesia meraih medali. Hal ini semakin diperburuk usai timnas Indonesia dipastikan tidak akan bermain menggunakan satupun pemain asing atau naturalisasi. Mereka akan murni bermain dengan kekuatan lokal.

Artikel Tag: basket, Sea Games 2019, timnas Indonesia

3993  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini