Timnas Indonesia Putus Kutukan 20 Tahun di Vietnam Berkat Kerja Keras

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Mar 2024, 16:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Vietnam

Penyerang timnas Indonesia, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Vietnam/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya puas dan bangga dengan kemenangan anak asuhnya atas Vietnam. Skuat Garuda mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua grup F zona Asia.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9', Ragnar Oratmangoen menit ke-23', dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8'.

"Kemarin saat pre match conference, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya. Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, performa Vietnam yang tidak baik pada kali ini tidak lepas dari beban yang mereka tanggung usai kekalahan di Jakarta. Dan itu direspons anak asuhnya dengan bermain tenang.

"Tim hari ini lebih rileks saat bertanding, dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," tambahnya.

Sejak pertandingan di SUGBK, dia sudah berjanji akan membawa anak asuhnya mematahkan catatan minor ketika bertandang ke Vietnam. Itu yang terus dia ulang beberapa hari berikutnya sampai jelang laga di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sementara itu, penampilan apik gelandang naturalisasi timnas Indonesia, Thom Haye pada laga debutnya pun mendapat pujian dari Shin Tae-yong. Dia menilai Thom Haye berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya," ungkap Shin Tae-yong.

Selain Thom Haye, pada laga kontra Vietnam semalam, Shin Tae-yong juga memberikan debut untuk Ragnar Oratmangoen. Kepercayaan itu pun dijawabnya dengan baik. Ragnar Oratmangoen turut mencetak satu dari tiga gol kemenangan timnas Indonesia atas Vietnam. Berkat hasil ini, timnas Indonesia semakin berada di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tujuh poin dari empat laga.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Dunia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-putus-kutukan-20-tahun-di-vietnam-berkat-kerja-keras
1721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini