Hasil Pemeriksaan Keluar, Jamal Murray Alami Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 22:36 WIB
Jamal Murray cedera ACL dan harus menutup musim lebih cepat.

Jamal Murray menutup musim lebih cepat karena cedera ACL. (Gambar: Reportr Door)

Berita Basket NBA : Kabar buruk harus diterima Denver Nuggets setelah hasil pemeriksaan medis Jamal Murray keluar. Pemain andalan Nuggets itu positif mengalami cedera ACL pada lutut kirinya.

Jamal Murray mengalami pendaratan kurang sempurna ketika berhadapan dengan Golden State Warriors, Senin (12/4) waktu setempat. Kakinya terhentak dengan cukup keras ketika melakukan drive ke paint area dari Warriors. Murray kemudian mengerang kesakitan dan terpincang-pincang masuk ruang ganti. Setelah melalui pemeriksaan MRI, tim dokter mengonfirmasi bahwa pemain bernomor punggung 27 itu menderita cedera ACL (Anterior Crucial Ligament).

Cedera ini merupakan cedera yang parah dan butuh waktu selama kurang lebih setahun untuk proses pemulihan. Artinya, Murray akan menutup musim lebih cepat dan tidak bisa membantu Nuggets di babak playoff nantinya. Ia harus istirahat total karena cedera ACL sangatlah riskan dan butuh perawatan yang intensif.

Kabar ini jelas jadi pukulan berat bagi Nuggets yang berusaha keras meraih gelar juara NBA tahun ini. Murray adalah salah satu pemain mereka yang tampil produktif sepanjang musim 2021. Murray mampu mencetak rata-rata sekitar 21 poin, 5 rebound, dan 5 assist per pertandingannya.

Beruntung bagi Denver Nuggets, mereka berhasil mendapatkan jasa Aaron Gordon pada trade deadline lalu. Meskipun berbeda posisi bermain dari Murray, tetapi setidaknya Gordon bisa dijadikan andalan baru bagi Nuggets untuk melangkah lebih jauh di babak playoff nantinya.

Artikel Tag: Jamal Murray, Denver Nuggets, NBA

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini