Dibanding Cousins, Lakers Lebih Tertarik Perpanjang Kontrak Howard

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Apr 2020, 22:05 WIB
Dibanding Cousins, Lakers Lebih Tertarik Perpanjang Kontrak Howard

L.A Lakers lebih tertarik perpanjang kontrak Dwight Howard daripada DeMarcus Cousins.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers mempunyai opsi untuk memberikan kontrak baru kepada Dwight Howard ataupun DeMarcus Cousins pada musim panas mendatang. Namun, banyak pihak memprediksi jika Lakers lebih tertarik mempertahankan Howard daripada Cousins.

Satu hal yang mendasari prediksi tersebut adalah dampak yang dibawa Howard jauh lebih besar ketimbang Cousins. Meskipun sudah berusia senja, tetapi Howard terus menunjukkan etos kerja yang positif. Ia selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi tim dan telah belajar dari kesalahannya di masa lalu. Berbeda dengan Howard, Cousins justru kerap kali bermasalah dengan tubuhnya.

Pada musim 2019-2020 ini saja, Cousins harus absen total karena mengalami cedera ACL sebelum laga pramusim dimulai. Riwayat cederanya yang begitu buruk serta ketahanan tubuh yang rentan terkena cedera membuat Lakers akan berpikir ulang untuk memberinya kesempatan kedua.

Saat ini, Cousins memang sudah dilepas dari kontraknya. Artinya, Cousins sudah menjadi free agent dan berhak bergabung dengan tim manapun secara bebas dan tanpa ada batasan lagi dari Lakers. Namun, Cousins yang masih cedera masih diperbolehkan menggunakan fasilitas Lakers hingga benar-benar pulih.

Lakers juga terpaksa melepas Cousins untuk memberi ruang dalam mendatangkan Markieff Morris. Jika dilihat secara dampak dan performa signifikan, jelas kemungkinan Lakers untuk mempertahankan Cousins sangat kecil. Cousins harus benar-benar membuktikan diri jika ia berhak mendapatkan kesempatan kedua bersama Lakers di musim depan.

Artikel Tag: NBA, lakers, Dwight Howard, DeMarcus Cousins

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini