banner babe

Cedera Achilles, Apakah Performa Kevin Durant Akan Menurun?

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jun 2019, 14:23 WIB
Cedera Achilles, Apakah Performa Kevin Durant Akan Menurun?

Performa Kevin Durant diprediksi akan menurun usai alami cedera achilles.

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Kevin Durant diprediksi performanya akan menurun pasca mengalami cedera achilles. Sebab, cedera seperti itu memang beresiko besar untuk dapat merenggut karier seseorang.

Sebagaimana diketahui, achilles memang merupakan bagian tubuh yang paling krusial untuk menjaga kestabilan gerak kaki. Apabila tendon achilles tersebut robek atau putus seperti yang Durant alami saat ini, maka ia akan kesulitan untuk dapat berjalan dengan normal. Proses penyembuhannya pun memakan waktu lama mencapai angka 12 bulan lebih. Hal ini memastikan bahwa Durant akan absen pada semusim ke depan untuk menjalani rehabilitasi.

Selain parah, cedera ini juga dapat menyebabkan trauma dan beresiko besar menurunkan performa seseorang. Sudah banyak pemain basket NBA berkaliber bintang sekalipun yang mengalami cedera ini dan sulit untuk dapat kembali ke performa terbaiknya. Ambil saja Kobe Bryant dan DeMarcus Cousins sebagai contoh. Bryant yang mulanya mampu mencetak rata-rata 27 poin per laga, kemudian turun drastis menjadi 13 poin per laga saja.

Cousins selaku rekan setim Durant di kubu Warriors juga mengalami penurunan performa yang serupa dengan Bryant. Cousins pada mulanya terkenal sebagai bigman yang atletis dan mampu mencetak banyak poin dengan mudah. Namun, di musim ini ia mengalami kesulitan untuk dapat kembali ke performa terbaiknya. Dari performa yang mampu menorehkan rata-rata 25 poin per pertandingan, ia kini hanya mampu mencetak 16 poin saja per pertandingannya.

Artikel Tag: NBA, warriors, kevin durant

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini