Bima Perkasa Jogja Perkenalkan Pemain Asing Anyar Jonathan Komagum

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mar 2024, 08:02 WIB
Bima Perkasa Jogja Perkenalkan Pemain Asing Anyar Jonathan Komagum

Bima Perkasa Jogja Perkenalkan Pemain Asing Anyar Jonathan Komagum

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bima Perkasa Jogja akhirnya memutuskan untuk memperbaiki performa mereka yang menurun. Salah satunya melakukan pergantian pemain asing. Feliciano Perez Neto dilepas, dan sebagai gantinya merekrut Jonathan Komagum.

Pebasket berusia 24 tahun itu resmi diperkenalkan lewat Instagram tim, @bimaperkasajgj, Jumat (15/3/2024) petang. Pemain yang akrab disapa Jono oleh fans basket di BBL itu sudah ikut dalam latihan terakhir Bima Perkasa Jogja sebelum berangkat ke Kota Bengawan.

Tim kesayangan Kanca Bima itu bakal dijamu KBS dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Hadirnya Jonathan Komagum bisa menambah daya dobrak BPJ yang beberapa laga terakhir susah menang di IBL. Dia juga diyakini tak sulit beradaptasi karena tim kebanggaan warga Yogyakarta itu banyak dihuni pemain muda.

Jono merasa sangat diterima dan siap memberikan yang terbaik untuk fans terutama Kanca Bima. “Saya datang ke sini untuk menang. Saya sudah tidak sabar bermain di depan fans (Kanca Bima) yang terus mendukung tim ini," tegasnya usai pemotretan.

Jono mengaku menyukai tantangan lain. Hal itu pula yang membawanya kerap berpindah ke banyak negara di usia muda. “Saya suka mencari tantangan dan seperti yang saya bilang sebelumnya, saya datang ke sini untuk menang,” tambah pemain berpostur 205 cm itu.

Di BPJ Jono memilih nomor punggung 21, sama seperti saat membela London Lion dan Sacramento State di Divisi 1 NCAA musim 2020/2021. Mengawali karier sebagai center di NCAA, Jono terus mempertajam atribut serangnya sehingga dia bisa diposisikan menjadi ujung tombak tim saat membela Lions. Dia membukukan 11 poin ketika menjadi ujung tombak saat Lion menghadapi tim kuat Surrey Scorchers.

The Standart, media populer di Inggris bahkan menyorot penampilannya dengan menuliskan ‘Jonathan mencetak poin paling penting untuk Lions musim ini’. Tim kuat lainnya, Newcastle, juga kesulitan menghentikan dominasi Jono ketika diposisikan sebagai center.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogja, Jonathan Komagum, Feliciano Perez Neto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-perkasa-jogja-perkenalkan-pemain-asing-anyar-jonathan-komagum
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini