RANS Simba Bogor Kian Benamkan Bima Perkasa Jogja

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 00:07 WIB
RANS Simba Bogor Kian Benamkan Bima Perkasa Jogja

RANS Simba Bogor Kian Benamkan Bima Perkasa Jogja

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: RANS Simba Bogor kian benamkan Bima Perkasa Jogja. Berlaga di Gymnasium Sekolah Vokasi Insitut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/3), RANS Simba menang dengan skor 92-80.

Sempat mengawali kuarter dengan ketinggalan 0-2 setelah Ali Mustofa mencetak angka, RANS Simba Bogor yang bermain di kandang langsung membalikkan keadaan 7-2 dan berlanjut semakin menjauh sembilan angka 14-5 ketika Le'bryan Nash mencetak dua angka.

Tak puas dengan keunggulan sembilan angka, RANS Simba Bogor melalui free throw Joshua Caldwell mempelebar jarak menjadi 11 angka sekaligus menutup kuarter pertama dengan 25-14 atas Bima Perkasa Jogja.

Di kuarter kedua, pasukan pelatih Wahyu Widayat semakin menari-menari dengan tembakan dua angkanya dengan dunk Jerome Jordan dan lay up Januar Kuntara yang membawa RANS memimpin 39-26 sebelum time out. Setelah time out berakhir, tembakan tiga angka pebasket asal Inggris Devon Van Oostrum mempertegas keunggulan RANS menjadi 42-27.

Pebasket 31 tahun itu mengulangi tembakan tiga poinnya sekali lagi untuk membawa RANS unggul 50-33 di kuarter kedua. Setengah jalannya kuarter ketiga, Bima Perkasa memangkas jarak ketertinggalan menjadi 11 angka saat Handri Satrya Santosa mencetak dua angka untuk memperkecil skor menjadi 49-61.

Tembakan dua poin Avin Kurniawan lalu membuat tim asal Yogyakarta itu lalu kembali memangkas jarak menjadi hanya berjarak 10 poin saat skor 58-68. Namun, aksi solo Van Oorstum yang tampil apik pada laga ini membuat RANS Simba unggul 70-58 di kuarter ketiga.

Memasuki kuarter penutup, Bima Perkasa yang seakan mendapatkan angin kedua tampil lebih prima pada kuarter terakhir ini dimana dua kali tembakan tiga angka Joseph Paian De Smet membuat Bima Perkasa hanya berjarak lima angka saat skor 71-76. Di sisa waktu, RANS mampu menjaga keunggulan dengan kemenangan 92-80 setelah tim tamu yang terus menyerang gagal mengulangi momentum seperti di awal kuarter keempat.

Le'bryan Nash menjadi yang terbaik malam ini dengan sumbangan 24 poin, 13 rebound, dan 11 asis. Catatan Nash diikuti Jerome Jordan dengan 18 poin, lima rebound, dan tujuh asis, dan Joshua Caldwell yang menymbang 11 poin, tiga rebound, dan empat asis.

Dari Bima Perkasa, Brandis Raley Ross menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 18 poin, enam rebound, dan delapan asis, Joseph Paian De Smet dengan 15 poin, tiga rebound, dan satu asis, dan Handry Satrya Santosa 14 poin, satu rebound, dan satu asis.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keenam RANS Simba dari sembilan laga IBL musim ini, sedangkan di sisi lain, kekalahan ini menjadi kekalahan Bima Perkasa yang kesepuluh dari 11 laga di IBL musim ini.

RANS Simba Bogor  akan kembali memainkan partai kandang pada besok Sabtu (23/3) pukul 20.00 di tempat yang sama melawan finalis musim lalu Pelita Jaya Jakarta. Sementara Bima Perkasa juga akan melawan Pelita Jaya Jakarta pada 17 April mendatang di GOR Among Rogo, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, Bima Perkasa Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-simba-bogor-kian-benamkan-bima-perkasa-jogja
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini