Kesatria Bengawan Solo Masih Sempurna di Kandang Setelah Habisi BPJ

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mar 2024, 23:21 WIB
Kesatria Bengawan Solo Masih Sempurna di Kandang Setelah Habisi BPJ

Kesatria Bengawan Solo Masih Sempurna di Kandang Setelah Habisi BPJ

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Kesatria Bengawan Solo menghabisi Bima Perkasa Jogja 94-66 di IBL 2024 pada Sabtu (16/3) malam. Rekor kandang Kesatria masih sempurna.

Duet Taylor Johns dan Kentrell Barkley tetap jadi pilihan utama di tim inti Kesatria. Tiga pemain lainnya yang dipasang oleh Coach Efri Meldi adalah Samuel Devin Susanto, Nuke Tri Saputra, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray.

Sebaliknya, Bima Perkasa yang kalah di pertemuan pertama dengan Kesatria Bengawan Solo, kali ini punya komposisi yang berbeda. Brandis Raley-Ross dipasangkan dengan Garrius Holloman sejak awal. Kemudian didukung oleh Joseph De Smet, Ali Mustofa, dan Restu Dwi Purnomo. Bima Perkasa belum menurunkan pemain asing barunya, Jonathan Komagum. Sehingga mereka tampak kuwalahan di first half.

Bima Perkasa hanya memasukkan 11 tembakan dari 31 attempt. Mereka tidak begitu kuat di paint area, baik dalam menyerang dan bertahan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kesatria. Bima Perkasa dibuat tak berdaya di first-half. Kesatria unggul 17 angka (46-29) atas Bima Perkasa. Kesatria dominan malam ini. Semua yang diberi menit bermain mampu berkontribusi poin.

Ada empat pemain dengan catatan double digit poin. Dipimpin oleh Kentrell Barkley mencetak triple-double di laga ini dengan torehan 16 poin, 12 rebound, dan 11 assist. Taylor Johns memimpin dengan 22 poin dan 16 rebound. Dari bench, Andre Adrianno mencetak 11 poin dengan tiga three point dari empat percobaan. Sementara Tifan Eka Pradita mencetak 10 poin dengan akurasi tembakan 100% dengan field goals 4/4 dan free throw 2/2.

Hasil pertandingan malam ini membuat Kesatria Bengawan Solo mengumpulkan tujuh kemenangan beruntun dari delapan laga. Sejauh ini mereka terus menang sejak 14 Januari lalu, atau kekalahan di laga pertamanya.  Ditambah lagi, Kesatria selalu tampil luar biasa di Sritex Arena, yang menjadi kandangnya.

Kemenangan dari Bima Perkasa merupakan kemenangan kelimanya di hadapan pendukungnya sendiri (5-0). Bima Perkasa mendapatkan 24 poin, sembilan rebound, dan enam assist dari Brandis Raley-Ross. Garrius Holloman mencetak 20 poin. Bima Perkasa kalah enam laga berturut-turut. Mereka terakhir merasakan kemenangan pada 28 Januari lalu. Strategi pergantian pemain asing yang dirasakan Bima Perkasa belum ada dampaknya. Mereka ada di dasar klasemen dengan rekor 1-9

Artikel Tag: Kesatria Bengawan Solo, Bima Perkasa Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kesatria-bengawan-solo-masih-sempurna-di-kandang-setelah-habisi-bpj
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini