Borneo Hornbills Catat Kemenagan Perdana Setelah Kalahkan Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Mar 2024, 19:18 WIB
Borneo Hornbills Catat Kemenagan Perdana Setelah Kalahkan Bima Perkasa

Borneo Hornbills Catat Kemenagan Perdana Setelah Kalahkan Bima Perkasa

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Akhirnya Borneo Hornbills catat kemenagan perdananya di pekan keenam IBL 2024. Mereka menang 86-76 atas Bima Perkasa Jogja.

Dalam laga di GOR Pancasila UGM, Yogykarta, Minggu sore (10/3), Michael Qualls yang merupakan pemain asing pengganti, sudah bisa memberi dampak bagi Borneo. Dia mencetak 31 poin, tujuh rebound, tiga assist, dan empat steal dalam kemenangan Borneo. Steve Taylor Jr. menambahkan 20 poin, 10 rebound, dan enam assist. Lalu ada Jamarr Andre Johnson yang menyumbang 14 poin.

Dari tim Bima Perkasa, Brandis Raley-Ross mencetak 22 poin, 10 rebound, dan sembilan assist sebelum keluar karena foul-out. Garrius Holloman juga foul-out, setelah menyumbang 20 poin dalam 29 menit. Avin Kurniawan menyumbang 13 poin. Dari semua pemain cadangan Bima Perkasa yang diturunkan, hanya Ali Mustofa yang mencetak lima poin.

Drama kemenangan Borneo benar-benar menyita fisik dan mental pemain di kuarter keempat. Situasi di tim Borneo sempat tegang ketika terjadi perselisihan di antara pemain. Namun pemain bisa ditenangkan dan melanjutkan permaina n. Sebaliknya dari tim Bima Perkasa, harus kehilangan head coach Predrag Lukic yang mendapatkan dua kali technical foul di kuarter keempat.

Sehingga di lima menit terakhir, Bima Perkasa dipimpin oleh asisten pelatih Oleh Halim. Kuarter keempat menjadi titik balik kemenangan Borneo. Karena mereka memasukkan enam tembakan dari 16 attempt, termasuk dua kali three point. Banyaknya pelanggaran juga menguntungkan Borneo. Mereka bisa memasukkan 10 free throw dari 12 kesempatan.

Pemainan Borneo Hornbills yang tetap konsisten sejak kuarter pertama hingga keempat menjadikan mereka bisa mengakhiri losing-streak di laga kedelapan musim ini.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Bima Perkasa Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/borneo-hornbills-catat-kemenagan-perdana-setelah-kalahkan-bima-perkasa
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini