Predrag Lukic Tetap Bangga dengan Penampilan Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 04:14 WIB
Predrag Lukic Tetap Bangga dengan Penampilan Bima Perkasa

Predrag Lukic Tetap Bangga dengan Penampilan Bima Perkasa

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Bima Perkasa Jogja telan kekalahan dari RANS Simba Bogor. Namun, pelatih Predrag Lukic mengaku dirinya tetap bangga pada penampilan tim asuhannya.

Dalam laga di Gymnasium Sekolah Vokasi Insitut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, Jumat, Bima Perkasa takluk 80-92 dari RANS Simba Bogor. Lukic mengaku ia masih tersenyum karena melihat penampilan Brandis Raley Ross dan kawan-kawan yang menunjukkan semangat pantang menyerah melawan salah satu tim yang menurutnya terbaik di musim ini.

Setelah tak mampu berbuat banyak pada babak pertama dan sempat tertinggal 22 poin di kuarter ketiga, Bima Perkasa tampil lebih baik pada awal kuarter terakhir karena mampu mendominasi pertandingan dan memperkecil jarak skor menjadi lima poin, walaupun pada akhirnya momentum itu masih tak dapat diakhiri dengan kemenangan.

"Kami bermain melawan tim seperti RANS, yang pertama-tama sejak awal musim mereka membangun tim untuk menyerang puncak liga. Dan saya pikir mereka punya kualitas dan mereka bahkan harus bersaing memperebutkan gelar juara," kata Predrag Lukic pada jumpa pers seusai laga, Jumat (22/3).

"Apalagi di babak kedua, karena sebelum turun minum permainan kami kurang bagus. Tapi setidaknya sekarang saya bisa melihat di babak kedua bahwa mereka melakukannya dengan baik. Yang ingin mereka lakukan adalah menguatkan, berjuang, bukan menyerah."

"Dan saya pikir secara teknis saya harus mengatakan kami mendominasi tim papan atas ini dan saya pasti bangga akan hal ini," lanjutnya.

Kekalahan dari RANS Simba membuat Bima Perkasa menjadi dua tim bersama Pasific Caesar Surabaya yang menelan kekalahan terbanyak musim ini dengan total sepuluh kekalahan dari 11 laga.

Pada laga selanjutnya, Bima Perkasa akan melawan Pelita Jaya Jakarta pada 17 April mendatang di GOR Among Rogo, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lukic mengatakan jeda laga yang cukup panjang ini akan cia manfaatkan untuk memberi waktu istirahat satu minggu bagi pemain-pemainnya sebelum kemudian mempersiapkan laga melawan finalis IBL musim lalu itu.

"Saya pikir pertama-tama sekarang kami akan beristirahat selama satu minggu. Ini pertandingan yang sulit bagi kami. Dan juga waktu puasa, orang-orang yang sedang berpuasa datang untuk mengisi baterainya. Setelah ini kami harus bekerja untuk melanjutkan," tambahnya.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogja, Predrag Lukic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/predrag-lukic-tetap-bangga-dengan-penampilan-bima-perkasa
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini