Berita Basket: Kemenangan Raptors atas Bulls Diwarnai Adu Jotos Para Pemain

Penulis: Vina Enza
Rabu 22 Mar 2017, 16:24 WIB
Berita Basket: Kemenangan Raptors atas Bulls Diwarnai Adu Jotos Para Pemain

Perkelahian antara Robin Lopez vs Serge Ibaka (sumber: ESPN)

Ligaolahraga - Berita Basket: Adu pukul terjadi di lapangan antara para pemain Bulls dan Raptors pada kuarter ketiga ketika waktu masih menyisakan 3:58. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Toronto melalui perpanjangan waktu dengan 122-120 pada Selasa (21/03) malam waktu setempat.

Suasana di pertandingan semakin memanas ketika center Raptors Serge Ibaka yang menyambar bola dan menyikut punggung center Bulla Robin Lopez setelah membuat tembakan 3 angka dan membuat Lopez jatuh ke belakang mengenai Ibaka dan berhasil menghalau bolanya.

Selanjutnya Ibaka tampak mendorong Lopez dan Lopez melayangkan tinjunya akan tetapi meleset, namun Ibaka berusaha membalasnya dengan ayunan pukulannya yang tepat mengarah ke kepala center Chicago tersebut.

Ibaka dan Lopez masih melanjutkan perkelahian mereka yang mmebuat beberapa pemain lainnya dan juga asisten pelatih bergabung dalam keributan tersebut. Kedua pemain kemudian saling memaki satu sama lain dan akhirnya dipisahkan oleh rekan mereka.

Kedua pemain akhirnya diusir ke luar pertandingan karena berkelahi dilanjutkan pemeriksaan lebih lanjut.

Lopez mengatakan bahwa ia merasa ‘ada tiga orang yang memukul saya’ dan menganggap rekaksinya wajar karena seseorang mendorongnya.

“Rasanya tidak ada seorang pun yang mencegah Ibaka,” ujar Lopez via ESPN dan dia masih terus mendatangi saya dengan lengannya dan saya hanya berusaha melepaskan diri darinya.

Lopez mengatakan tampaknya ia akan menerima hukuman akibat perkelahian ini.

Forward Chicago Nikola Mirotic dan asisten pelatih Raptors Jammal Magloire terkena technical foul karena turut serta dalam pertikaian tersebut.

“Saya menyukai perkelahian, namun kami seharusnya lebih pintar dibandingkan itu,” ujar pelatih Raptors Dwane Casey setelah laga.

Sementara saudara kembar Lopez, Brook yang bermain untuk Brooklyn Nets mengatakan bahwa ia sudah mendengar kabar tersebut bahkan sebelum timnya mengalahkan Detroit tentang apa yang terjadi di Toronto.

“ Kami sebagai saudara kembar hanya melakukan apa yang bisa kami lakukan malam ini,” ujar Brook Lopez.

“Dia telah melakukan tindakan buruk dan saya memainkan pertandingan basket yang sebenarnya.”

Brook Lopez menambahkan bahwa mungkin kami akan ada pertandingan balas dendam siapa tahu, saya akan mendorong Ibaka.”

 

Artikel Tag: basket, NBA 2016-17, toronto raptors, Chicago Bulls, Robin Lopez, Serge Ibaka

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini