Berita Basket: Gregg Popovich Percaya Jika Tim Duncan Akan Tetap Membantunya

Penulis: Haditha
Selasa 04 Okt 2016, 17:40 WIB
Berita Basket: Gregg Popovich Percaya Jika Tim Duncan Akan Tetap Membantunya

Popovich dan Tim Duncan

Liga Olahraga - Berita Basket: Tahun ini, San Antonio Spurs bersiap menghadapi musim NBA tanpa Tim Duncan untuk pertama kalinya selama 20 tahun, namun kepala pelatih Spurs, Gregg Popovich menaruh keyakinan dan harapan bahwa Duncan akan tetap membantunya di belakang layar.

Meski Tim Duncan telah resmi gantung sepatu tahun ini, namun hal itu tidak menghentikannya untuk ikut muncul dalam sesi latihan sejak kamp pelatihan Spurs dimulai dan turut nimbrung pula di ruang kebugaran meski tak memiliki jabatan resmi. Popovich seringkali bercanda bahwasanya Duncan berfungsi sebagai “Pelatih Apa Saja,” namun dirinya menjelaskan lebih lanjut bahwa kehadiran Tim Duncan dapat memberikan arahan dan pengaruh yang baik bagi tim.

Popovich mengatakan hal itu kepada wartawan sewaktu berada di Phoenix sebelum pertandingan pramusim San Antonio melawan Suns.

Ia menjelaskan: “Saya harap demikian, saya akan membiarkannya bebas berbuat apa saja. Saya dan Buford [Manajer Umum Spurs] sudah bicara dengannya. Jika dia ingin bantu memandu, silakan datang saja sewaktu latihan. Ia boleh berbuat apa saja. Saya harap itu dapat mempengaruhinya dan ingin lanjut lagi. Saya belum melihat dia menandatangani kontrak mana pun, menyebut diri pelatih atau apalah. Dia senang-senang saja bertandang.”

Ada satu momen Popovich menyebutkan bahwa Duncan memberi suntikan semangat ke salah satu rookie dalam tim. “Waktu itu anak-anak sedang latihan di gym dan dia (Duncan) datang lalu menepukkan tangannya di bahu Dejounte Murray,” ungkap Popovich.

“Murray terkagum dan seolah, ‘Timmy Duncan baru saja bicara padaku.’ Lalu dia turun ke lapangan dan mencoba melakukan apa yang seharusnya ia lakukan. Ya hal-hal seperti itu, itulah yang Timmy dapat lakukan. Anak-anak bakal lebih menaruh perhatian kepadanya daripada ke saya, jadi dengan adanya dia di tempat latihan merupakan hal yang bagus.”

Artikel Tag: gregg popovich, tim duncan, San Antonio Spurs, basket, NBA, Berita Basket

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini