Bam Adebayo Pimpin Heat untuk Pecundangi Celtics di Gim 3

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Mei 2022, 11:31 WIB
Center Miami Heat, Bam Adebayo melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Center Miami Heat, Bam Adebayo melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar buruk menghampiri Miami Heat. Jimmy Butler mengalami cedera, beruntung tim besutan Erik Spoelstra itu mempunyai Bam Adebayo untuk memimpin timnya memenangkan Gim 3 final Wilayah Timur NBA dengan skor 109-103.

Dalam pertandingan yang berlangsung di TD Garden, Minggu (22/5/2022) siang WIB, selain Jimmy Butler, dua pemain andalan Celtics, Marcus Smart dan Jayson Tatum juga mengalami cedera. Tapi, keduanya dapat Kembali ke lapangan.

Heat mendominasi sejak awal kuarter pertama. Bahkan, Heat sempat memimpin dengan skor yang cukup jauh 62-37. Meski demikian, Celtics berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 72-87 ketika kuarter ketiga berakhir.

Memasuki kuarter keempat, tim tuan rumah sempat bangkit. Lewat performa ciamik Jaylen Brown yang mencetak 10 poin di kuarter ini, tim tuan rumah sempat menipiskan ketinggalan menjadi 92-93 dengan waktu tersisa 2 menit dan 40 detik.

Tapi, Heat langsung memberikan respon dengan melakukan tembakan tiga angka dan Bam Adebayo mencetak angka untuk memastikan kemenangan Heat dengan skor 109-103 sehingga sementara unggul dengan skor 2-1.

Adebayo menggantikan peran Butler dengan sangat baik. Dia berhasil menjadi pemain paling menonjol dengan mencetak 31 poin dan 10 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari P.J Tucker yang mencetak 17 poin dan Maxi Struss menambah dengan torehan 16 poin.

Brown bermain cemerlang dengan menyumbangkan 40 poin dan 9 rebounds. Disusul Al Horford yang membuat 20 poin dan 14 rebound, serta Smart selesai dengan 16 poin. Pertandingan Gim 4, Celtics harus memenangkannya jika ingin bertahan di seri ini.

Artikel Tag: Miami Heat, Boston Celtics, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bam-adebayo-pimpin-heat-untuk-pecundangi-celtics-di-gim-3
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini