Andakara Prastawa Berharap Banyak Pada Generasi Muda Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jul 2022, 06:36 WIB
Andakara Prastawa pasang harapan besar pada pemain muda Indonesia.

Andakara Prastawa berharap pemain muda Indonesia bisa terus berkembang. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket senior Timnas Indonesia yaitu Andakara Prastawa berharap agar generasi muda tanah air bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik. Ia melihat potensi besar pada pemain muda seperti Yudha Saputera dan Derrick Michael Xzavierro.

Dengan usia yang semakin tua, tentunya Andakara Prastawa tidak akan bisa jadi point guard andalan Timnas Indonesia terus menerus. Sadar bahwa tugasnya akan digantikan oleh pemain muda sesegera mungkin, Prastawa berharap agar pemain muda sekarang bisa berkembang menjadi lebih baik. Mereka harus bisa mendapat kesempatan yang lebih baik dari pemain pada era Prastawa sebelumnya.

"Anak-anak muda ini jangan seperti kami tetapi harus lebih. Program Timnas yang kami jalani saat ini jangan sampai berhenti tetapi harus diteruskan. Program ini jangan sampai berhenti. Yudha, Derrick, harus menggunakan kesempatan yang dulu nggak pernah saya dapatkan," ucap Prastawa saat diwawancara oleh media setempat.

Secara keseluruhan, performa Indonesia di tahun 2022 kali ini sudah meningkat pesat dari sebelumnya. Pertama, merah putih sudah berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam. Marques Bolden dan kawan-kawan sukses menaklukkan Filipina yang terkenal sebagai raja basket Asia Tenggara sebelumnya.

Setelah sukses di SEA Games, Indonesia juga sempat menang melawan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022 meskipun pada akhirnya gagal menembus babak delapan besar.

Artikel Tag: Andakara Prastawa, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/andakara-prastawa-berharap-banyak-pada-generasi-muda-indonesia
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini