Tontowi/Winny Lolos Perempat Final Malaysia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Apr 2019, 07:00 WIB
Tontowi/Winny Lolos Perempat Final Malaysia Open 2019

Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan baru ganda campuran Indonesia yang tengah naik daun, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses memastikan tiket babak delapan besar turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 700.000 atau berkisar 10,5 miliar rupiah, setelah berhasil menyingkirkan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja.

Namun tiket perempat final tak diraih oleh Tontowi/Winny dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 53 menit saat menundukkan Hafiz/Gloria dengan 19-21, 21-18 dan 21-19.

Ketatnya pertandingan sudah terlihat sedari menit awal game pertama. Hafiz/Gloria memang sedikit lebih unggul di game ini di mana banyak sergapan-sergapan dari Gloria yang mampu meraup banyak poin. Meskipun Tontowi/Winny mampu mendekat, namun Hafiz/Gloria berhasil mempertahankan keunggulan hingga mengamankan game ini dengan skor tipis.

Tak mau kalah untuk yang ketiga kalinya, Tontowi/Winny bermain lebih sabar di game kedua. Mereka berdua juga tak terburu-buru untuk menatikan lawan dan terus memancing Hafiz/Gloria untuk mengangkat shuttlecock dan diakhiri serangan mematikan hingga membuat Tontowi/Winny berhasil mengamankan game kedua dan memaksakan dilakukan game penentu.

Game ketiga Hafiz/Gloria berhasil mengambil alih kendali permainan dan terus memimpin perolehan poin. Butuh dua angka lagi bagi Hafiz/Gloria untuk menyegel kemenangan dalam kedudukan 17-19, namun Tontowi/Winny mampu menunjukan mental mereka untuk meraup empat angka beruntun hingga berhasil merebut game penentu dan memastikan tiket perempat final Malaysia Open 2019.

“Yang pasti kami mempelajari permainan. Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kami kali ini ketenangan di lapangan, nggak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami mikirin poin satu demi satu,” kata Tontowi.

Dengan hasil ini, Tontowi/Winny berhasil memperkecil rekor pertemuan menghadapi Hafiz/Gloria menjadi 1-2, dan akan mencoba untuk meraih tempat di babak empat besar dengan menghadapi pasangan tuan tumah peringkat 17 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Winny Oktavina Kandow, Malaysia Open 2019

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini