Shi Yuqi Mundur, Jonatan Christie Melenggang ke Semifinal All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Mar 2024, 09:15 WIB
Shi Yuqi Mundur, Jonatan Christie Melenggang ke Semifinal All England 2024

Jonatan Christie-Shi Yuqi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 9 dunia, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak empat besar turnamen bergengsi All England Open World Tour Super 1000 setelah sang lawan peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi memutuskan mundur di awal game kedua karena cedera.

Jonatan Christie sukses tampil apik sepanjang game pertama hingga berhasil menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 21-12. Namun, di awal game kedua juara French Open World Tour Super 750 pekan lalu, Shi Yuqi memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat kelelahan sejak tampil menjadi juara di French Open pekan lalu.

Jonatan mengaku sangat menghormati Shi Yuqi yang memutuskan mundur, terlebih tak gampang bagi seorang atlet tampil di dua turnamen beruntun yang sangat menguras fisik maupun mental.

"Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi," kata Jojo kepada tim Humas PBSI (16/3).

Dengan kemenangan ini, Jonatan kini unggul dalam rekor head to head melawan Shi Yuqi dengan kedudukan 7-6 dalam 13 pertemuan secara keseluruhan. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 lalu dengan straight game 16-21 dan 15-21 untuk kemenangan China.

Selanjutnya di babak semifinal All England 2024 pada Sabtu malam, Jonatan Christie sudah ditunggu oleh pemain yang tengah naik daun asal India, Lakshya Sen yang di laga perempat final lainnya berhasil menyingkirkan tunggal putra asal Malaysia, Lakshya Sen lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-19.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Shi Yuqi, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-mundur-jonatan-christie-melenggang-ke-semifinal-all-england-2024
5506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini