SEA Games 2019: Hentikan Unggulan, Ruselli Tembus Delapan Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Des 2019, 15:00 WIB
SEA Games 2019: Hentikan Unggulan, Ruselli Tembus Delapan Besar

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ruselli Hartawan sukses mengamankan tiket ke babak perempat final turnamen individual kejuaraan dua tahunan SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila Filipina.

Ruselli yang tidak diunggulkan, berhasil mengalahkan unggulan empat asal Singapura, Yeo Jia Min meskipun permainan tak harus selesai hingga akhir setelah Yeo mundur di akhir laga game penentu dengan kedudukan 21-16, 22-24 dan 19-9.

Ruselli tampil lebih siap mengendalikan game pertama dan bermain sangat rapat menjaga serangan dari pemain Singapura. Namun Ruselli gagal melanjutkan momentum di game kedua hingga harus berjibaku membendung serangan dari Yeo hingga harus menjalani tiga kali setting.

Game ketiga tak disia-siakan oleh Ruselli untuk terus memimpin memanfaatkan kelengahan pemain Singapura hingga terus melesat sebelum Yeo menyerah di akhir game penentuan.

“Game pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia. Di game kedua nggak tahu kenapa setelah unggul jadi pengen buru-buru matiin lawan. Berapa kali bola nanggung malah nyangkut, terus pengamatannya juga kurang akurat,” kata Ruselli.

Jalan ke semifinal kian terbuka lebar bagi Ruselli karena di babak perempat final akan menghadapi pemain non unggulan asal Myanmar, Thet Htar Thuzar yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan peraih medali perak SEA Games 2017 lalu asal Malaysia, Soniia Cheah setelah sang pemain mundur di tengah game ketiga dengan kedudukan 18-21, 21-15 dan 12-5.

Ruselli yang dijadwalkan tak akan bermain di turnamen individual, tentunya sangat senang bisa diturunkan untuk menggantikan juara Thailand Masters 2019, Fitriani yang tampil mengecewakan di turnamen beregu dengan tiga kekalahan dalam tiga penampilan.

“Rasanya nggak menyangka bisa turun main di perorangan. Karena dari awal tidak dipersiapkan buat main. Tapi setelah beregu saya sempat disuruh siap-siap menggantikan Gregoria pas dia sakit. Terus ternyata nggak jadi, dia tetap main. Akhirnya saya disuruh menggantikan Fitriani. Tentunya saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” ungkapnya.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Yeo Jia Min, Sea Games 2019

6825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini