Grafik Yeo Jia Min Yang Terus Meningkat Jelang Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Feb 2024, 16:00 WIB
Grafik Yeo Jia Min Yang Terus Meningkat Jelang Olimpiade Paris 2024

Yeo Jia Min/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kali ini tahun lalu, Yeo Jia Min sedikit terpuruk. Dari Agustus 2022 hingga Januari 2023, pemain Singapura ini telah mengikuti delapan turnamen dengan hanya memenangkan satu pertandingan. Kemerosotan tersebut tercermin dalam peringkatnya, yang naik dari peringkat 17 pada bulan Agustus menjadi peringkat 37 pada bulan Februari.

Sebaliknya, tahun 2024 memberinya hasil yang lebih bahagia. Dia berada di perempat final PETRONAS Malaysia Open 2024 di mana dia dikalahkan oleh An Se Young setelah bangkit kembali di game ketiga, kalah 21-19.

Minggu berikutnya, di YONEX SUNRISE India Open 2024 , dia berada di semifinal, kalah dari Tai Tzu Ying yang terkesan .

Daftar lawannya yang kalah dalam beberapa bulan terakhir termasuk Busanan Ongbamrungphan , Michelle Li , Han Yue , Gregoria Mariska Tunjung dan (yang cedera) An Se Young. Grafik peringkat terus meningkat.

“Ini merupakan awal yang baik secara pribadi, dalam latihan dan sekarang dalam kompetisi,” kata pemain peringkat 19 dunia di India Open," kata Yeo Jia Min.

“Saya harus memanfaatkan momentum ini dan menjadi lebih baik. Saya telah melatih segalanya secara fisik, taktik, dan keterampilan."

“Semua hal kecil bertambah. Itu dimulai dengan latihan, dan mengerjakan hal-hal kecil, dan perlahan-lahan membuahkan hasil, dan saya berharap bisa lebih konsisten sekarang.”

Perubahan haluan tahun lalu datang dari menjuarai Polandia Open, setelah itu ia mencapai semifinal Madrid Spanyol Masters. Sejak saat itu, penampilannya cukup konsisten, dan meskipun ia belum pernah melangkah lebih jauh di turnamen tingkat atas, ia kini menjadi lawan yang berbahaya bagi para bintang papan atas dengan kemampuan fisiknya yang meningkat untuk bertahan dalam jarak yang lebih jauh dalam pertandingan yang lebih panjang.

Tai Tzu Ying, yang diuji oleh atlet Singapura di India, mencatat bahwa peningkatan fisiknya menjadikannya lawan yang berbahaya.

"Dia bergerak di sekitar lapangan dengan sangat baik dan sangat cepat dan itu membuat saya semakin tertekan,” kata pemain peringkat dua dunia itu.

Yeo Jia Min sekarang berbicara dengan lebih percaya diri pada kemampuannya sendiri.

“Saya ingin mengambil setiap kesempatan untuk terus maju. Secara fisik, saya tidak terlalu lelah di lapangan. Saya senang daya tahan saya meningkat selama bertahun-tahun; Saya harus bekerja bagaimana saya dapat meningkatkan kecepatan saya pada waktu yang berbeda dalam pertandingan.”

Artikel Tag: Yeo Jia Min, Tai Tzu Ying, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/grafik-yeo-jia-min-yang-terus-meningkat-jelang-olimpiade-paris-2024
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini