Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jan 2024, 19:30 WIB
Gregoria Mariska Terhenti di 16 Besar India Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus mengubur mimpinya melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi India Open World Tour Super 750 setelah terhenti di babak 16 besar menyerah dari pemain andalan Singapura, Yeo Jia Min.

Menempati unggulan ketujuh, Gregoria tak mampu membendung Yeo Jia Min dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 23-25 dan 13-21, dalam pertandingan yang berlangsung di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi India pada Kamis (16/1) siang waktu setempat.

Gregoria mengawali game pertama dengan Impresif unggul 2-0 dan melanjutkannya hingga 5-1. Namun setelah itu justru Yeo Jia Min yang mengambil alih kendali permainan meraih lima angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 6-7 hingga menutup interval dengan keunggulan 8-11.

Selepas interval Gregoria berhasil menyamakan skor menjadi 15-15 dan terus menekan pemain Singapura hingga meraih match poin dalam kedudukan 20-19. Namun sayang, dalam momen krusial justru pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri membuat Yeo Jia Min bisa leluasa untuk melancarkan serangan, memaksakan Deuce hingga akhirnya merebut game pertama dengan skor tipis 23-25.

Tak ingin tertekan lebih dulu, Gregoria langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, juara Kumamoto Japan Masters 2023 dengan cepat unggul 5-2 dan 8-4. Namun, Yeo Jia Min bangkit di momen ini berhasil merangkai lima angka beruntun untuk membalikan skor menjadi 8-9 dan menutup interval dengan keunggulan satu poin.

Tiga poin beruntun diraih Gregoria selepas restart membalikan skor menjadi 12-11. Namun Yeo Jia kembali menebar ancaman terus mengurung pertahanan Gregoria hingga membawa pemain Singapura meraih tujuh angka beruntun untuk memimpin 13-18.

Dari sini, Yeo Jia Min yang kian percaya diri berhasil menutup game kedua dengan skor yang cukup jauh, sekaligus menghentikan langkah Gregoria Mariska di babak 16 besar India Open 2024.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Yeo Jia Min, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-terhenti-di-16-besar-india-open-2024
7005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini