Payah! Belum Mulai Turnamen, Tiga Pemain Top Malaysia Sudah Mengundurkan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Agu 2020, 16:45 WIB
Payah! Belum Mulai Turnamen, Tiga Pemain Top Malaysia Sudah Mengundurkan Diri

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Dengan kejuaraan Piala Thomas dan Uber kurang dari dua bulan lagi, Federasi Badminton Malaysia (BAM) merasa was-was karena kebugaran tiga pemain kunci mereka dipertanyakan.

Pebulutangkis tunggal putri, Goh Jin Wei dan Kisona Selvaduray serta pemain ganda veteran, Vivian Hoo semuanya akan melewatkan Kejuaraan Internal BAM yang dimulai di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) besok (12/8).

Ketiganya telah dikesampingkan dari turnamen internal karena mereka semua dianggap tidak fit.

Juara dunia junior dua kali, Jin Wei dikabarkan masih belum bisa berlatih 100% meski sudah 10 bulan sejak penyakit perutnya diatasi dengan kolektomi Oktober lalu. Kisona, peraih medali emas SEA Games, sedang memulihkan diri dari cedera paha depan yang dideritanya hampir dua minggu lalu, sementara Vivian membutuhkan lebih banyak waktu untuk memperbaiki masalah lututnya yang mengganggu.

Baik Kisona dan Vivian telah mengecilkan keseriusan kondisi mereka, dengan mengatakan persiapan Piala Uber mereka tetap berjalan sesuai rencana.

"Saya masih berlatih seperti biasa, hanya saja saya sedikit melambat karena paha depan yang ketat," kata Kisona yang berusia 21 tahun.

“Sangat disayangkan hal ini harus terjadi sekarang karena saya berlatih dengan baik baru-baru ini. Saya sangat menantikan turnamen internal ini, tapi sebanyak yang saya inginkan, lebih baik tidak mengambil risiko," ungkapnya.

“Pemulihannya lebih lambat dari biasanya. Tapi itu tidak mengherankan karena saya masih berusaha beradaptasi dengan rezim latihan di bawah pelatih baru Indra (Wijaya). Juga, kami menghentikan pelatihan untuk waktu yang lama karena MCO, jadi itu bisa dimengerti."

"Semuanya baik-baik saja. Itu tidak memengaruhi persiapan saya untuk Piala Uber,” Kisona menambahkan.

Vivian, yang berpasangan dengan Yap Cheng Wen, mengatakan dia telah absen selama tiga minggu untuk menyembuhkan lututnya dan diperkirakan akan melanjutkan latihan minggu depan.

“Tidak ada yang serius. Saya memutuskan untuk menjalani perawatan ini untuk memperbaiki sendi lutut saya beberapa minggu yang lalu. Sebelumnya, kami cukup sibuk dengan turnamen,” jelas pemain berusia 31 tahun, peraih dua medali emas Commonwealth Games itu.

“Ini masalah yang mengganggu, jadi saya harus ekstra hati-hati. Ini seperti mesin tua yang perlu diperbaiki. Saya dinasehati oleh dokter untuk tidak keluar semua. Jadi, saya harus absen dari turnamen minggu ini dan bersiap untuk berlatih seperti biasa mulai minggu depan."

“Saya sangat berharap akan ada turnamen internal lain yang diadakan sebagai mitra saya dan saya membutuhkan aksi kompetitif untuk mendapatkan kembali ketajaman pertandingan kami,” lanjutnya.

Dengan absennya Jin Wei dan Kisona, kompetisi tunggal putri menjadi kontes empat pemain yang menampilkan Soniia Cheah, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan dan K. Letshanaa.

Ganda putri juga akan diperebutkan oleh empat pasangan yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Pearly Tan/M. Thinaah, Teoh Mei Xing/Yap Ling, dan Anna Cheong/Toh Ee Wei.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Kisona Selvaduray, Vivian Hoo

7274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini